Calon Walikota Pontianak 2018, Bebby Nailufa saat Mengambil Berkas Pendaftaran ke Golkar (Foto: Mut)
Calon Walikota Pontianak 2018, Bebby Nailufa saat Mengambil Berkas Pendaftaran ke Golkar (Foto: Mut)

KalbarOnline, Pontianak – Bebby Nailufa menjadi satu-satunya perempuan dari partai politik yang menyatakan maju dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pontianak 2018 mendatang. Anggota DPRD Kota Pontianak dari Partai Golkar ini, Rabu kemarin, telah mengambil berkas pendaftaran ke Golkar.

Nama Bebby mulai ramai diperbincangkan sebagai salah satu bakal calon yang memiliki potensi memimpin Kota Pontianak. Selain derasnya darah politik yang mengalir dari ayahnya, H. Mohammad Naib Tappi (alm), Bebby memiliki karakter kepemimpinan yang kuat.

Bebby, begitu ibu tiga anak ini disapa, saat ditanya tentang kesiapannya, tampak merendah. Dia mengucapkan terima kasih atas support moril dari masyarakat yang menginginkan dirinya mencalonkan diri sebagai Walikota atau Wakil Walikota Pontianak.

“Kalau ditanya kesiapan, saya pribadi sangat siap. Tidak saja siap secara mental, juga siap dengan konsep-konsep bagaimana melanjutkan pembangunan kota yang sama kita banggakan ini,” kata Bebby, kemarin.

Namun dia mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme Partai Golkar dalam pencalonan tersebut. Menurutnya, masing-masing partai memiliki mekanisme dalam mengusung calon dalam perhelatan Pilkada.

Peluang Bebby Nailufa untuk dicalonkan oleh partainya sendiri terbuka lebar. Perempuan yang 13 September mendatang berusia 37 tahun ini memiliki loyalitas tinggi memajukan partai berlambang pohon beringin itu. Di Partai Golkar Kota Pontianak, Bebby dipercayakan sebagai Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Pontianak Kota.

Tak hanya di partai, Bebby juga aktif di banyak organisasi sosial maupun kemasyarakatan, yakni:

– Tercatat pernah menjabat Wakil Sekretaris Himpunan Pengusaha Muda Indonesia periode 2011-2014

– Hingga kini menjabat sebagai Bendahara Pemuda Panca Marga Kecamatan Pontianak Kota

– Wakil Ketua IV Al Hidayah

– Ketua Kartini AMPI Provinsi Kalbar

– Bendahara MABM Kota Pontianak

– Wakil Bendahara Ikatan Alumni Untan (IKA)

(Mut/Fat)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY