Rusman Ali, Saat Mendaftarkan Dirinya Sebagai Balon Bupati Kubu Raya ke Partai Golkar (Foto: Ist)
Rusman Ali, Saat Mendaftarkan Dirinya Sebagai Balon Bupati Kubu Raya ke Partai Golkar (Foto: Ist)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Ruman Ali didampingi sang istri, menuju Kantor Sekertariat DPD Partai Golkar, secara resmi mendaftar sebagai bakal calon (balon) Bupati pada Pilkada 2018, Minggu (9/7) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kedatangan Rusman Ali disambut hangat seluruh jajaran Partai Golkar Kubu Raya, dari Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya, Suharso hingga kader.

Ratusan simpatisan Rusman Ali beriringan memadati ruangan utama sekertariat Partai Golkar secara simbolis menyerahkan formulir pendaftaran kepada Ketua DPD Partai Golkar.

“Saya daftar ke Partai Golkar karena melihat partai ini berkembang serta dari visi dan misi yang sama dengan saya,” ujar Rusman Ali saat mendaftarkan diri.

Rusman Ali menyampaikan pendaftarannya ke Partai Golkar tentu akan disertai dengan koalisi terhadap 4 hingga 5 partai lain sehingga akan semakin kuat dalam bekerjasama membangun Kubu Raya kedepan.

“Semakin kita lebih banyak, kita bisa bekerjasama membangun Kubu Raya lebih maju,” tukasnya.

Rusman Ali beralasan mendaftar ke Partai Golkar lantaran dirinya ingin berhasil sebagai peserta Pilkada serentak memenangi kompetisi serta yang paling utama dapat meneruskan pembangunan Kubu Raya.

“Saya maju untuk menang, makanya saya hargai partai pengusung. Serta dalam 2 hingga 3 bulan sudah bisa mendapatkan nama wakil saya,” sambungnya.

Selama ini, setidaknya sudah ada beberapa yang menawarkan diri. Diantaranya dari beberapa kalangan pendeta pernah datang mengusungkan satu nama sebagai wakil untuk bernama DR Harisimin.

“Katanya dia salah satu pendiri Partai NasDem dan saat ini menjadi salah satu penasehat Partai NasDem Propinsi,” bebernya.

Namun pada dasarnya, untuk menentukannya, semuanya akan melalui survei.

“Jadi tiada dusta diantara kita,” tegasnya.

Terkait kedatangan para relawan yang menyertainya mendaftar, dirinya mengaku tak pernah ada pengkoordiniaran olehnya.

“Mereka datang sendiri boleh dicek. Mungkin sebagai bukti, mereka merasa pembangunan lebih maju, sehingga memberikan dukungannya secara serius. Saya juga berharap Partai Golkar juga bisa serius dengan cepat memberikan rekomendasi supaya ada kepastian,” tandasnya. (Fai/Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY