Balon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya, Muda-Jiwo Saat Mendaftar di DPC Hanura Kubu Raya (Foto: Ist)
Balon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya, Muda-Jiwo Saat Mendaftar di DPC Hanura Kubu Raya (Foto: Ist)

KalbarOnline, Kubu Raya – Setelah dipastikan mendapat dukungan dari tiga partai politik dalam menghadapi Pilkada 2018 mendatang, pasangan Muda –Jiwo masih memiliki harapan agar dapat kembali mendapatkan tambahan dukungan dari parpol.

Penambahan SK sebagai koalisi dukungan semakin terbuka lebar.

Saat ini, Surat Keputusan (SK), dari Partai NasDem, PKS dan Demokrat, memastikan syarat suara 20 persen dan 9 kursi sudah terpenuhi untuk mengantarkan Muda-Jiwo melenggang dalam kontestasi Pilkada Kubu Raya 2018.

Sementara harapannya, partai tempat MJ mendaftar sebagai balon yakni Partai Hanura dan PPP agar dapat menambah koalisi turut mengeluarkan SK serupa untuk dukungan.

Ketua DPC Hanura Benny Farianto, menegaskan sesuai pernyataan sebelumnya, Partai Hanura memberikan peluang seluas-luasnya kepada semua balon.

Pihaknya hanya sebatas melakukan prosedur dalam mekanisme partai.

“Semua kandidat berpeluang yang jelas semua pemberkasan balon Bupati dan Wakil Bupati sudah kita serahkan ke DPD Hanura Kalbar dan sudah dilakukan juga penjaringan wawancara serta penyampaian visi dan misi semua balon kandidat Bupati dan Wakil Bupati. Serta pemberkasan dan hasil visi dan misi sudah di sampaikan ke dewan pimpinan pusat Hanura, yang jelas rekomendasi itu akan ditentukan oleh DPP Hanura,” ujarnya seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Untuk calonnya, lanjutnya, DPC Hanura Kubu Raya tentu akan menunggu keputusan dari pusat. Sebab sepenuhnya ada di pusat terkait hal ini.

“Hanura pusat masih melakukan penggodokan dan penilaian lebih lanjut dalam menentukan siapa yang bakal diusung nanti,” terangnya.

Dirinya menjelaskan tentunya ada penilaian-penilaian dari DPC yang sudah disampaikan ke DPP sebagai penilaian dalam hal ini.

“Kita dari DPC Hanura sudah menyampaikan didalamnya tetapi keputusan akhir ada di DPP tentu DPP hanura punya penilaian terbaik kira-kira siapa yang harus diputuskan atau dicalonkan dari Partai Hanura,” tandasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY