Dr Jumadi: Silahkan Publik Memberikan Penilaian

KalbarOnline, Pontianak – Pengamat Politik Untan, Dr Jumadi mengatakan wajar apabila Adrianus Asia Sidot, Hildi Himid, Ria Norsan dan Sutarmidji mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Kalbar. Terlebih lagi, rata-rata latar belakang masing-masing tokoh merupakan kepala daerah dua periode.

“Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan, tentu pengalaman mereka bisa menjadi modal untuk maju,” ujar Jumadi, Selasa (11/7).

Seperti yang dilansir dari Pontianak.tribunnews.com, setiap pimpinan kepala daerah memiliki kelebihan dan kekurangan, silahkan publik untuk memberikan penilaian.

“Saya pikir tidak terlalu sulit. Apalagi mereka pernah memimpin. Jadi masyarakat Kalbar bisa memberikan penilaian terhadap prestasi dari para kepala daerah yang mendaftar sebagai calon Gubernur. Sangat mudah saya kira untuk memberikan penilaian,” terangnya.

“Kita ingin memilih pemimpin yang terbaik. Jadi saya pikir masyarakat yang memberikan penilaian,” sambungnya.

Menurutnya, tentu ada kesempatan bagi mereka untuk mensosialisasikan diri. Walaupun belum masuk pada tahap Pilkada.

“Saya pikir semua pihak calon yang ingin maju silahkan untuk mensosialisasikan diri,” jelasnya.

Kemudian menawarkan program kerja, visi misi sehingga membangun kepercayaan publik. Sembari juga membangun komunikasi politik dengan partai-partai.

“Politik ini dinamis, semua serba mungkin terjadi. Bisa saja Midji dan Norsan berpasangan. Bisa saja mereka tidak berpasangan. Bisa jadi di antara berdua ada yang tidak jadi maju. Mungkin saja itu terjadi,” pungkasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY