Milton Crosby dan Ilustrasi Pilgub 2018 (Foto: MD Group)
Milton Crosby dan Ilustrasi Pilgub 2018 (Foto: MD Group)

Milton: Tergantung Survey, Kalau Keinginan Masyarakat Kurang Kita Mundur dan Harus Tau Diri

KalbarOnline, Sintang – Menatap Kalbar 2018, mantan Bupati Sintang dua periode, Milton Crosby menyatakan bahwa dirinya siap untuk maju menjadi calon Gubernur Kalimantan Barat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

Secara pribadi, dirinya mengaku siap menjadi Gubernur Kalbar. Tetapi, lanjutnya, pihaknya akan melihat hasil survey terlebih dahulu.

“Apabila surveynya bagus berdasarkan keinginan masyarakat, kita akan lanjutkan perjuangan. Tapi kalau tidak bagus atau keinginan masyarakat kurang, kita mundur dan kita harus tau diri,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan alasannya untuk menjadi Gubernur Kalbar, bukan hanya kepentingan politik semata.

“Sebenarnya dalam keinginan saya maju jadi Gubernur bukan karena politik tapi ingin membantu mengamankan Kalbar ini,” tukasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Kalbar ini berada di posisi segitiga emas yang sangat rawan. Terlebih lagi berada di posisi natuna dan perbatasan yang ada.

“Setiap hari narkoba masuk dan sebagainya,” timpalnya.

Selain itu permasalahan tersebut, global warming yang juga terjadi saat ini, menurutnya apabila tidak fokus pada sektor pertanian maka 2025 keatas Kalbar bisa terjadi krisis pangan.

Disinggung terkait pencalonannya apakah ingin menjadi nomor dua di Kalbar atau Wakil Gubernur, secara tegas ia mengatakan bahwa masih fokus pada posisi nomor satu.

“Semuanya pasti ingin menjadi nomor satu. Kecuali peta politik berubah kita tidak tahu. Sekarang saya fleksibel, yang terpenting adalah Indonesia dan Kalbar harus aman,” tegasnya. (Sg/Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY