Ketua DPW DPW NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Saat Memberikan Sambutan Dalam Pelantikan DPD, DPC dan DPRt NasDem Kota Pontianak (Foto: Ist)
Ketua DPW DPW NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Saat Memberikan Sambutan Dalam Pelantikan DPD, DPC dan DPRt NasDem Kota Pontianak (Foto: Ist)

Syarif Abdullah: Wali Kota Pontianak, Sutarmidji Layak Menjadi Gubernur dan Melanjutkan Pembangunan Yang Ada di Kalbar

KalbarOnline, Sekadau – DPD NasDem Kabupaten Sekadau, menginginkan H Syarif Abdullah Alkadri, SH, MH untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat 2018 mendatang.

Politisi Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Sekadau, Teguh Arif Hardianto mengatakan bahwa keinginan tersebut didasari dengan telah terbukti kepepimpinannya dalam membesarkan Partak NasDem.

“Itu telah terbukti dan teruji sehingga Partai NasDem Kalimantan Barat dipercaya masyarakat dengan banyaknya kader – kader partai yang duduk menjadi wakil rakyat pada pemilu legislatif 2014 lalu serta menjadi Bupati maupun Wakil Bupati dibeberapa Kabupaten dan Kota,” jelas Teguh.

Baca Juga: Syarif Abdullah Sebut Sutarmidji Layak Jadi Gubernur Kalbar, Sinyal NasDem Dukung Midji?

Selain telah teruji kepemimpinannya, kata Teguh, H Syarif Abdullah Alkadri, SH, MH merupakan pejabat negara yang rajin turun ditengah-tengah masyarakat. Dikatakannya, hal itu dilakukan untuk mendengar dan merasakan langsung persoalan-persoalan serta apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Sebagai wakil rakyat beliau sangat bermasyarakat dengan tidak membedakan suku, agama maupun golongan. Jadi sangat tepat bagi DPD NasDem Sekadau untuk memajukannya menjadi Cagub Kalbar,” tuturnya optimis.

Ia juga mengatakan bahwa yang terpenting H Syarif Abdullah Alkadri, SH, MH sangat konsen dan peduli terhadap pembangunan di wilayah Timur Provinsi Kalbar. Disela-sela kesibukannya sebagai anggota DPR RI dirinya selalu menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan masyarakat.

“Tipe pekerja keras. Pemimpin seperti inilah yang dibutuhkan Kalbar. Jabatan dijadikan amanah untuk membuat prestasi bukan sebagai prestise,” pungkasnya.

Sementara yang diberitakan sebelumnya, Ketua DPW NasDem Kalbar, H Syarif Abdullah Alkadri menyatakan bahwa Wali Kota Pontianak, Sutarmidji layak untuk menjadi Gubernur Kalbar.

“Semoga Pak Sutarmidji menjadi gubernur dan melanjutkan pembangunan yang ada di Kalbar. Kalbar ini banyak sekali yang bisa dijual,” ujarnya pada kegiatan pelantikan DPD, DPC dan DPRt NasDem Kota Pontianak, Sabtu (11/3) lalu.

Berdasarkan pernyataan tersebut, apakah merupakan sinyal dari Partai NasDem akan mengusung Sutarmidji menjadi Gubernur 2018 mendatang. (Mus/Dm)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY