Bupati Sekadau, Rupinus Saat Melayat ke Rumah Duka Mantan Sekda Sanggau, Andeng Suseno (Foto: Mus/Hms)
Bupati Sekadau, Rupinus Saat Melayat ke Rumah Duka Mantan Sekda Sanggau, Andeng Suseno (Foto: Mus/Hms)

KalbarOnline, Sanggau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M,Si turut melayat ke rumah duka almarhum mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Drs Firmus Andeng Suseno, M.Si yang berlamat di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Bunut Laverna, Kabupaten Sanggau, Kamis (13/4) kemarin. Bupati tiba di rumah duka sekitar pukul 09.00 WIB pagi didampingi Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau Rupinus dalam kesempatan tersebut menuturkan kedetakannya dengan almarhum pada waktu ke eropa perjalanan ziarah rohani pada bulan Oktober 2016 lalu.

“Sudah lama kenal dengan beliau, karena beliau juga sesama PNS bahkan pernah jadi Sekda, tapi yang lebih akrabnya pada saat kami sama-sama ke eropa, kami juga sempat foto bersama dengan beliau,” ujar Rupinus yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati pada era Pemerintahan Bupati Simon Petrus.

Menurut Rupinus, sosok almarhum Sekda Andeng adalah orang yang humoris sopan dan santun.

“Beliau juga salah satu saksi sejarah pemekaran Kabupaten Sekadau. Dulu waktu beliau masih aktif sebagai Pegawai Negeri Sipil sering juga ketemu dengan beliau pada acara pertemuan. Jadi almarhum adalah sosok yang tidak banyak bicara, humoris, tipe pekerja dan santun,” tutur mantan Camat Nanga Mahap ini.

Rupinus juga menceritakan pengalaman saat perjalanan ziarah rohani ke eropa bersama beliau bulan Oktober 2016 yang lalu, dalam kebersamaan itu Rupinus menceritakan mereka pernah sama-sama menjalani pembaharuan janji perkawinan di kana Israel bahkan pernah juga satu kamar dengan beliau.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Sekadau saya menyampaikan bela sungkawa kepada almarhum Firmus Andeng, semoga diterima disisi Allah bapa yang maha kuasa dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Selamat jalan pak Andeng,” ucap Rupinus.

Dalam waktu yang bersamaan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot juga melayat ke rumah duka almarhum.

Almarhum Firmus Andeng meninggal dunia pada 12 April 2017 pada dukul 15.00 WIB. Almarhum lahir di Sanggau Kapuas Kalbar pada 5 Juni 1954. (Mus/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY