Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Bang Midji, Foto Bersama Usai Menghadiri Pelantikan Ranting Muslimat NU Desa Parit Baru (Foto: BMK)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Bang Midji, Foto Bersama Usai Menghadiri Pelantikan Ranting Muslimat NU Desa Parit Baru (Foto: BMK)

KalbarOnline, Kubu Raya, Pontianak – Dalam rangka pelantikan Ranting Muslimat NU Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengajak kaum perempuan yang mayoritas Ibu Rumah Tangga untuk turut serta dalam membangun Kalbar yang lebih produktif.

Sutarmidji yang akrab disapa Bang Midji ini memaparkan bahwa peran perempuan dalam mewujudkan Kalbar Mandiri itu sangat besar. Menurutnya, dengan mengikutsertakan ibu-ibu pasti produktifitas dalam pemanfaatan bahan mentah.

“Ibu-ibu harus ikut serta dalam meningkatkan produktifitas terhadap pengolahan bahan mentah, seperti misalnya rumput laut, pasti ibu-ibu paham betul, rumput laut diubah menjadi makanan yang enak. Kita sama-sama wujudkan Kalbar Mandiri,” jelas Bang Midji.

Demikian dilansir dari Pontianakpost.co.id

Sutarmidji juga menjelaskan peran Ibu-Ibu dapat menggairahkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi lebih mandiri dan produktid. Menurutnya, Ibu-Ibu sangat bisa menjadi pelaku UMKM dengan mengoptimalkan fasilitas yang telah disediakan.

“Industri rumah harus ditingkatkan. Saya ajak ibu-ibu untuk menjadi pionir penggerak UMKM. Ibu-ibu pasti bisa. Kita fasilitasi semua kegiatan ibu-ibu untuk ikut serta dalam membuat Kalbar produktif. Jika sinergisitas pelaku UMKM dengan pemerintah provinsi berjalan baik, saya yakin pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kalbar bisa kita tingkatkan secara signifikan,” jelas Sutarmidji.

Ibu-ibu yang hadir menyambut baik ajakan dari Sutarmidji. Salah seorang Ibu-ibu mengaku sangat setuju dan mendukung penuh gagasan Sutarmidji dalam pengembangan potensi ibu-ibu sebagai pelaku bisnis UMKM.

“Yang jelas kami para ibu-ibu sangat setuju dan mengapresiasi program yang digagas pak Sutarmidji dengan mendorong para ibu-ibu di Kalbar ini menjadi pengusaha-pengusaha UMKM. Ini adalah solusi cerdas dari seorang pemimpin pro rakyat untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat Kalbar secara merata,” jelas Syarifah (37), Ketua Ranting Muslimat NU.

Lebih lanjut, Syarifah juga menambahkan bahwa program kemandirian yang ditawarkan Sutarmidji sudah sangat tepat. Bahkan menurutnya, figur Sutarmidji memang pemimpin paling dirindukan masyarakat Kalbar. Sebab Sutarmidji paling tahu bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalbar.

“Selama ini ibu-ibu selalu tidak dianggap, padahal potensi yang dimiliki ibu-ibu dapat membantu meningkatkan kesejahteraan. Kita semua bangga dengan tawaran pak Sutarmidji agar ibu-ibu di Kalbar bisa menjadi pengusaha-pengusaha UMKM. Seperti pak Sutarmidji inilah sebenarnya sosok pemimpin yang paling dirindukan masyarakat Kalbar saat ini. Karena pak Sutarmidji paling bisa memberi solusi. Mari kita doakan pak Sutarmidji terpilih jadi Gubernur,” jelas Syarifah, Ketua Ranting Muslimat NU Desa Parit Baru. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY