Melalui Sambang Desa, Sat Binmas Polres Melawi Sampaikan Pesan Kamtibmas (Foto: Hms Polres Melawi)
Melalui Sambang Desa, Sat Binmas Polres Melawi Sampaikan Pesan Kamtibmas (Foto: Hms Polres Melawi)

KalbarOnline, Melawi – Sebagai upaya untuk meningkatkan kemitraan dengan masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, anggota Sat Binmas Polres Melawi, Aiptu MTL. Tobing, S.Sos bersama Brigadir Ngadino melaksanakan sambang Desa ke tokoh agama dan tokoh masyarakat guna menyampaikan pesan kamtibmas Kapolres Melawi Nomor : B/03/V/HUM.10.4/2018 tentang cipta kondisi situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di bulan suci Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Manggala, Kecamatan Pinoh Selatan, Kabupaten Melawi, Jum’at (25/5) siang.

“Adapun tujuan dari kegiatan sambang Desa tokoh masyarakat dan tokoh Agama tersebut adalah selain menyerap informasi dan masukan maupun keluhan dari masyarakat juga mengingatkan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan keharmonisan dan kewaspadaan dalam Bulan Suci Ramadhan agar situasi kamtibmas tetap terjaga,” jelas Brigadir Ngadino.

Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, S.IK., M.Si melalui Kasat Binmas Polres Melawi, AKP Theodorus Pardamean Marbun menyampaikan bahwa kegiatan sambang ini untuk senantiasa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para warga masyarakat demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif dilingkungan masyarakat.

Diharapkan momen Bulan Suci Ramadhan dapat mempererat persatuan masyarakat Kabupaten Melawi yang majemuk.

“Tindak pidana yang cenderung meningkat pada perayaan seperti ini sedini mungkin kita cegah dengan melakukan penggalangan tokoh-tokoh yang ada dimasyarakat baik itu tokoh agama maupun tokoh masyarakat agar ikut membantu Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan damai,” tuturnya.

“Tanggapan masyarakat yang dikunjungi mengucapkan terima kasih kepada petugas karena telah menjaga rasa keamanan dilingkungan masyarakat dan sudah mengingatkan tentang kewaspadaan masyarakat dari ancaman tindakan kriminalitas. Yang sering terjadi dimasyarakat adalah penipuan yang berasal dari SMS dari orang yang tidak dikenal dengan mengatakan mendapat hadiah,” tukas Aiptu Tobing.

Penulis: Oktavianus

Editor: Alfian Nurnas / Nanang. P

Publish: KalbarOnline

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY