Masyarakat Sungai Kunyit Memadati Acara Silaturahim Bersama Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji - Ria Norsan (Foto: Elf)
Masyarakat Sungai Kunyit Memadati Acara Silaturahim Bersama Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji - Ria Norsan (Foto: Elf)

KalbarOnline, Mempawah – Pasangan Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor 3 (tiga), Sutarmidji – Ria Norsan melakukan silaturahim secara bersamaan dengan masyarakat Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Minggu (29/4).

Ribuan massa memenuhi lokasi acara yang bertempat di lapangan futsal Sungai Kunyit untuk mendengarkan paparan visi misi paslon Midji – Norsan.

Tokoh masyarakat Sungai Kunyit, Awang, mengatakan bahwa pertemuan silaturahim ini digelar karena masyarakat menginginkan kehadiran Cagub dan Cawagub Kalbar nomor urut 3 (tiga), Midji – Norsan.

“Apalagi Sungai Kunyit merupakan tempat kelahiran orang tua Sutarmidji,” jelas Awang.

Dalam paparan politiknya, Cawagub Kalbar nomor urut 3 (tiga), Ria Norsan mengatakan bahwa Mempawah akan dijadikan Kota Pendidikan sehingga masyarakat tidak lagi sekolah ke luar Mempawah.

“Biar tidak jauh-jauh sekolah ke luar, di Mempawah sudah ada semua, salah satu contohnya IPDN yang sedang dibangun di Sungai Duri,” ujar Ria Norsan.

Ria Norsan juga mengungkapkan Sungai Kunyit akan makin terkenal jika pelabuhan Kijing sudah jadi.

“Insha Allah, 2018 ini peletakan batu pertama akan dilakukan oleh Presiden Jokowi,” jelasnya.

Sementara, Cagub Kalbar Sutarmidji berharap Sungai Kunyit akan jadi kawasan industri.

“Kalau Sungai Kunyit jadi kawasan industri maka masyarakat akan sejahtera. Tak hanya Sungai Kunyit, masyarakat Kalbar juga akan sejahtera,” katanya.

Sutarmidji juga mengatakan jika Pelabuhan Kijing yang di Sungai Kunyit terwujud maka pemerintah daerah akan mendapatkan pendapatan yang sangat besar sehingga dapat membangun insfrastruktur Kalbar.

Lebih lanjut Sutarmidji menjelaskan kepada masyarakat Sungai Kunyit bahwa Midji – Norsan akan menggratiskan biaya pendidikan sampai tingkat atas.

“Yang harus diutamakan di Kalbar adalah pendidikan, makanya kami akan mengupayakan gratis sampai SMA,” tegasnya.

Warga Sungai Kunyit berharap kepada Midji – Norsan untuk memperhatikan para petani dan nelayan sebab masyarakat Sungai Kunyit berprofesi sebagai petani dan nelayan.

Mereka juga berharap tenaga pendidik di Mempawah bisa diperhatikan Midji – Norsan jika terpilih.

Baik petani, nelayan dan juga guru sama-sama menginginkan kesejahteraan. Karenanya Midji – Norsan berkomitmen akan mewujudkan hal tersebut.

“Harusnya masyarakat Kalbar khsususnya Sungai Kunyit berhak sejahtera. Midji – Norsan hadir, untuk mewujudkan Kalbar yang lebih maju dan sejahtera,” pungkas Sutarmidji.

Pada kesempatan tersebut juga, masyarakat Sungai Kunyit yang hadir, menyatakan komitmen siap untuk turut berjuang memenangkan Sutarmidji – Ria Norsan di Pilkada 27 Juni mendatang.

Visi misi dan program kerja yang ditawarkan Midji – Norsan sangat sejalan dengan kebutuhan masyarakat Kalbar saat ini.

Terutama menyoal infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

Sebab, persoalan Kalbar saat ini yakni rendahnya indeks pembangunan manusianya (IPM). Hal ini terjadi lantaran, kebutuhan dasar masyarakat tak terpenuhi.

Pembangunan yang dilakukan pemerintah provinsi tak merata, sehingga terjadi ketimpangan.

Untuk itulah Midji – Norsan hadir dengan jargon Kalbar Baru untuk semua yang bermakna jika terpilih nanti Midji – Norsan akan melakukan pemerataan pembangunan yang berkeadilan untuk semua suku, golongan dan agama.

Dan hal itu, juga telah dibuktikan Sutarmidji dan Ria Norsan selama memimpin Kota Pontianak dan Mempawah.

Tentulah sosok pemimpin seperti Midji – Norsan sangat layak untuk memimpin Kalbar kedepan.

Karena saat ini, Kalimantan Barat perlu pemimpin kolektif kolegial dan berkelas nasional, bukan hanya pemimpin identitas dan lokal, yang tidak memiliki program yang jelas serta hanya mengobral janji-janji. Kenapa demikian?, sebab Kalbar sudah jauh tertinggal oleh provinsi besar lainnya. (Elf)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY