Excavator Pelaksana Pekerjaan Merusak Aspal Yang Baru Dikerjakan (Foto: Mus)
Excavator Pelaksana Pekerjaan Merusak Aspal Yang Baru Dikerjakan (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Pembangunan infrastruktur sedang gencar dilakukan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Hampir semua lini sedang giat berbenah menuju Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing.

Pelaksana pekerjaan, khususnya aktivitas bongkar muat material di Sunyat diminta hormati pembangunan yang sudah dilakukan, karena aktivitas dengan alat berat itu terkesan merusak aspal yang sudah ada.

“Ini pekerjaan ndak benar seperti ini, baru tahun kemarin saya lihat orang aspal jalan disini, eh sekarang enak-enak mereka yang bawa excavator mutar disini. Ini terlihat dari jejak rantai exca ini yang bikin rusak aspal ini,” ungkap Jono seorang warga yang melintas di jalan tersebut.

Dia menambahkan, harusnya kontraktor atau orang yang bekerja sekarang jangan merusakan pekerjaan orang lain.

“Kalau sudah rusak begini, bukan cuma warga yang sulit tapi pemerintah harus buat anggaran lagi untuk perbaikan jalan ini,” tutupnya.

Sementara itu, anggota DPRD Sekadau, Musa mengatakan bahwa pihaknya meminta kepada pelaksana pekerjaan, hormatilah pekerjaan yang sudah dilakukan pendahulu. Kalau bawa alat berat dijalan aspal, para kontraktor pasti tahu seperti apa norma yang berlaku.

“Inikan dikerjakan dengan anggaran daerah, atau uang negara. Jangan seenak-enaknya merusakan jalan. Apa ini namanya kalau bukan merusak jalan yang sudah baik, kan tidak mungkin pemerintah keluarkan anggaran setiap tahun untuk satu jalan ini, bagaimana daerah lain,” tutup dewan berkepala plontos itu. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY