Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 Nomor Urut Tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan, Bersama Rombongan Saat Menuju Lokasi Kampanye di Kecamatan Menukung (Foto: Elf)
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 Nomor Urut Tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan, Bersama Rombongan Saat Menuju Lokasi Kampanye di Kecamatan Menukung (Foto: Elf)

KalbarOnline, Melawi, Pontianak – Masih dalam lawatan kampanye dialogis dan silaturahim di Melawi, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga) Sutarmidji dan Ria Norsan, melakukan kampanye dialogis dengan masyarakat Kecamatan Menukung, Senin malam lalu.

Paslon Sutarmidji – Ria Norsan menuju daerah pelosok Kalbar melalui jalan darat. Tujuannya, jelas Sutarmidji, agar mengetahui kondisi jalan apakah layak atau tidak.

“Sambil melihat kondisi jalan, sehingga terpilih kami bisa fokus pada percepatan perbaikan infrastruktur,” ujar Sutarmidji yang diamini oleh Ria Norsan.

Masyarakat sangat berharap ada perbaikan jalan yang selama ini masih ada beberapa jalan berupa tanah yang susah dilalui ketika musim hujan. Selain jalan, pendidikan dan kesehatan juga akan menjadi prioritas Midji-Norsan.

Selain itu, warga juga meminta infrastruktur kelistrikan yang dapat beroperasi 24 jam. Perlu diketahui, masyarakat Kecamatan Menukung maupun Ella Hilir selama ini diterangi listrik saat malam sementara di siang hari mati total.

Berlanjut ke Desa Nanga Ella Hilir, Kecamatan Ella Hilir, Selasa (13/3), Midji-Norsan berdialog dengan lebih dari 300 warga desa yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama.

Di sesi dialog, masyarakat sangat berharap jalan menuju desanya bisa diperbaiki, begitu juga dengan listrik – yang sampai saat ini hanya nyala saat malam hari.

Perbaikan infrastruktur jalan dan listrik memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat Kalbar, terutama daerah pelosok maupun pesisir.

Menurut Midji – Norsan untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) suatu daerah harus terlebih dahulu dibenahi akses jalan, pendidikan ditingkatkan, dan kesehatan masyarakat diperhatikan.

“Program-program yang kami tawarkan, tujuan akhirnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalbar,” ungkap Midji Norsan. (Elf)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY