Sebuah Mobil Tampak Terlihat Melintasi Jalan di Padang Tikar, Yang Dulu Sulit Untuk Ditemui Lantaran Infrastruktur Jalan Pada Waktu Itu Belum Memadai (Foto: Ian)
Sebuah Mobil Tampak Terlihat Melintasi Jalan di Padang Tikar, Yang Dulu Sulit Untuk Ditemui Lantaran Infrastruktur Jalan Pada Waktu Itu Belum Memadai (Foto: Ian)

KalbarOnline, Kubu Raya Masyarakat Padang Tikar hingga Tanjung Harapan, Kecamatan Batu Ampar sangat bahagia saat ini, terhadap kinerja Pemerintah Kubu Raya. Bagaimana tidak, sejak dahulu kala Padang Tikar hingga Tanjung Harapan dan bahkan Kecamatan Batu Ampar seluruhnya tidak pernah dilalui oleh minibus. Sejak Rusman Ali dan Hermanus melakukan pembenahan infrastruktur jalan. Kini di Padang Tikar hingga Tanjung Harapan sudah dilalui oleh minibus.

Hal itu diutarakan oleh tokoh masyarakat Padang Tikar Hamzah. Hamzah mengatakan sejak Pemerintah Kubu Raya membenahi infrastruktur jalan poros barulah masyarakat di daerah itu bisa melihat kendaraan roda empat atau mobil setiap harinya.

“Masyarakat kami disini memang kalau mau lihat mobil harus ke Pontianak. Tapi sekarang Alhamdulillah dalam tiga bulan terakhir ini ada sekitar 3-6 unit mobil setiap harinya melintasi daerah kami ini. Kami sangat bahagia, akhirnya masyarakat kami disini sudah bisa menikmati kendaraan mobil,” ujar Hamzah, Minggu (30/4) kemarin.

Hamzah mengatakan dari Padang Tikar hingga Tanjung Harapan sudah dapat dilalui kendaraan roda empat. Sekarang tinggal perbaikan dibeberapa titik seperti Padang tikar satu yang informasinya juga akan dibangun tahun 2017. Jalur yang dilalui jalan poros sekitar 70 KM lebih tersebut mulai dari Padang Tikar II, Padang Tikar I, Tasik Malaya, Sungai Besar, Sungai Jawi, Ambarawa hingga tanjung harapan.

“Ini kenyataan kemajuan yang ada kita sangat mensyukurinya. Janganlah kita dustakan sesuatu yang nyata dirasakan oleh masyarakat kita,” kata Hamzah.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Desa Padang Tikar II, Efendi. Ia mengatakan bahwa telah banyak kemajuan yang dilakukan oleh Pemerintah saat ini. Membangun dan bekerja dengan sepenuh hati. Terlebih kebahagiaan tersebut juga akan segera dinikmati oleh masyarakat yang ada diwilayah Batu Ampar. Mengingat jalan poros penghubung Padang Tikar dengan Batu Ampar saat ini sudah 75 persen selesai dikerjakan. Itu artinya mobil juga akan segera bisa masuk hingga Batu Ampar.

“Ini adalah bukti dari kerja keras Pemerintah Kubu Raya, yang terus melakukan pembangunan di segala bidang terutama infrastruktur pendukung mobilitas masyarakat. Kita mengakui secaa jujur bahwa pak Rusman Ali pekerja keras. Beliau tidak banyak bicara mimpi. Tetapi mengerjakan langsung apa yang dapat dikerjakan,” tutur Efendi.

Saat ditanyai mengenai apa yang disampaikan oleh masyarakatnya di daerah pesisir tersebut, Rusman Ali mengatakan bahwa niatnya hanyalah untuk membangun Kubu Raya. Dikatakan Rusman Ali, apa yang dicapai oleh Pemerintah adalah pencapaian dari kerja keras seluruh masyarakat Kubu Raya dan seluruh pengambil kebijakan di daerah tersebut.

“Alhamdulillah, jika masyarakat kita sudah dapat menikmati hasil-hasil pembangunan di Kubu Raya. Ini adalah hasil kerja keras kita semua, Pemerintah, DPRD dan masyarakat Kubu Raya. Tanpa dukungan masyarakat juga kita tidak bisa berbuat apa-apa. Termasuk juga teman-teman Kepala Desa, yang walaupun mungkin beda pandangan politiknya, tapi kita tetap bersama-sama membangun Kubu Raya,” ungkap, Rusman Ali.

Rusman Ali mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bersama DPRD, Kepala Desa dan seluruh masyarakat Kubu Raya akan terus menerus melakukan pembenahan dan terus bekerja keras mewujudkan kemajuan Kubu Raya. Infrastruktur sebagai lokomotif utama penggerak perekonomian masyarakat akan terus menjadi perhatian Pemerintah untuk terus dibangun dan dibenahi secara bertahap. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

1 COMMENT

  1. Tidak benar kalo setiap hari jalan padang tikar di lewati 3 sampai 6 buah…. Mobil yang ada dipadang tikar berjenis pic up.. Bukan minibus seperti yang diberitakan ini..

LEAVE A REPLY