Masyarakat Ikuti Doa Bersama Pada Aksi Kasih Sayang 171717

KalbarOnline, Kubu Raya – Sebanyak 2500 masyarakat Kota Pontianak dan Kubu Raya mendatangi  Kodim 1207/BS untuk mengikuti aksi kasih saying 17-17-17. Tingginya animo masyarakat untuk mengikuti aksi kasih sayang 17-17-17 yang digagas berlian oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Jumlah peserta di koordinir langsung oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1207/Berdiri Sendiri.

Dalam kegiatan tersebut, Kodim 1207/BS menyediakan beberapa kendaraan untuk mobilitas para peserta Doa Bersama yang dibagi dalam empat titik tempat kegiatan yakni di Masjid Nurul Ikhlas Kodam XII/Tanjungpura, di Aula Makodam XII/Tpr, di Pura Giripati Mulawarman dan di Maha Vihara Maitreya, dikatakan Komandan Kodim 1207/BS Letkol Inf Ulysses Sondang Manurung, melalui Pasi Ter Kodim 1207/BS Mayor Inf Teguh Rohman, usai kegiatan Doa Bersama.

Baca Juga :  Belasan Anak Terlibat Perang Sarung Diamankan Polisi

“Dari Kodim 1207/BS diperintahkan oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa untuk terlibat langsung mengkoordinir peserta aksi Doa Bersama khususnya yang berada diwilayah Pontianak dan Kubu Raya. Hingga hari pelaksanaannya sekitar 2500 peserta yang kita koordinir langsung baik itu dari masyarakat umum bahkan ada dari siswa sekolah,” ujarnya, Kamis (17/8) kemarin.

Lanjut Mayor Inf Teguh menyampaikan, untuk kendaraan didukung dari Bekangdam XII/Tpr juga ada beberapa kendaraan yang di fasilitasi Pemerintah Kota Pontianak, Polresta Pontianak, juga beberapa kendaraan yang dipinjamkan langsung dari masyarakat maupun perusahaan.

Baca Juga :  Kematian Akibat DBD Kembali Bertambah, Kadiskes Kalbar Imbau Masyarakat Aktif Lakukan Promotif Preventif G1R1J

“Dengan adanya kegiatan ini, bentuk kebersamaan yang kita bangun bersama, semua dapat terlihat dari peran serta semua pihak untuk menyukseskan Doa Bersama 17-17-17 dilaksanakan pada pukul 17.00 wib tanggal 17 Agustus 2017. Sedangkan untuk peserta yang kita libatkan selain dari masyarakat dan IPDN juga dari beberapa sekolah yaitu Taruna Bumi Khatulistiwa, SMA 1 Sungai Raya, SMA 3 Pontianak, SMA Koperasi, SMA 1 Sungai Ambawang, SMA 6 Pontianak serta SMK Negeri 4 Pontianak,” jelasnya. (Ian)

Comment