KalbarOnline, Internasional – HONG KONG, CHINA – Manulife hari ini mengumumkan bahwa telah diberikan lisensi Investment Company Wholly Foreign-Owned Enterprise (WFOE).

Perusahaan baru, yang dikenal sebagai Manulife Investment (Shanghai) Company Limited, adalah lembaga keuangan pertama yang menerima lisensi Investasi Perusahaan WFOE. Persetujuan ini membuka jalan bagi Manulife untuk menyediakan pasar umum dan aset global swasta solusi di industri manajemen aset yang tumbuh cepat di Cina.

Persyaratan ketat harus dipenuhi agar memenuhi syarat untuk lisensi Investment Company WFOE dibandingkan dengan kategori lainnya WFOE. Misalnya, lembaga keuangan harus memiliki saham mayoritas di suatu entitas yang ada di Cina. Manulife memenuhi persyaratan ini melalui investasi 51% di perusahaan patungan, Manulife-Sinochem Life Insurance Co Ltd, yang berbasis di Shanghai.

Kai Sotorp, Executive Vice President, Global Head of Wealth dan Asset Management untuk Manulife, mengatakan bahwa menjadi lembaga keuangan pertama yang menerima status Investment Company WFOE menempatkan kami dalam posisi yang sangat baik untuk memperluas jangkauan kami penawaran produk global untuk investor di Cina,” ujarnya.

Sementara menurut Donald Guloien, Presiden dan Chief Executive Officer Manulife, “Ini menggarisbawahi komitmen Manulife ke Cina dan ke kota Shanghai dengan mendukung visi sebagai pusat keuangan regional. Hal ini juga memungkinkan kita untuk lebih memenuhi aspirasi kami dalam melayani investor Cina untuk mencapai tujuan investasi masing-masing,” tuturnya.

Investasi Perusahaan WFOE lisensi akan membuka jalan bagi Manulife untuk melayani basis investor yang lebih luas seperti lembaga kecil dan menengah, bank swasta dan platform manajemen kekayaan independen. Penawaran solusi potensial dapat berkisar dari ekuitas tradisional dan produk pendapatan tetap dengan strategi aset pribadi, seperti hutan, lahan pertanian, real estat komersial, dll

Seperti diketahui, investasi Manulife di China termasuk Manulife-Sinochem Life Insurance Co Ltd dengan US $ 3,2 miliar aset kelolaan (AUM) [1] , dan Manulife Teda Fund Management Company Ltd dengan AUM dari US $ 9800000000 [2].

Roy Gori, Presiden dan CEO dari Manulife Financial Asia menambahkan, “Lisensi ini akan melengkapi usaha patungan kami dalam melayani investor di Cina, termasuk Manulife-Sinochem Asuransi Jiwa dan Manulife Teda Fund Management Manulife-Sinochem adalah investasi asing kehidupan joint-venture pertama. asuransi untuk menjual reksa dana di Cina, sementara Manulife TEDA memberikan ritel tradisional dan layanan manajemen aset kelembagaan dan solusi untuk klien di seluruh pasar Cina,” tukasnya.

Manulife Investment (Shanghai) Company Limited akan menjadi perpanjangan terakhir operasi Manulife Asset Management di Asia, yang membanggakan tim lebih dari 180 profesional investasi [3] di 10 pasar di wilayah tersebut, dan menawarkan solusi tujuan berorientasi di pasar publik dan swasta dengan pendekatan distribusi multi-channel. (Fai/Manulife)

Sedikit Tentang Manulife

Manulife Financial Corporation adalah sebuah grup jasa keuangan internasional terkemuka yang membantu orang mencapai impian dan aspirasi mereka dengan menempatkan kebutuhan pelanggan pertama dan memberikan saran yang tepat dan solusi.

Manulife beroperasi sebagai John Hancock di Amerika Serikat dan Manulife tempat lain. Menyediakan nasihat keuangan, asuransi, serta kekayaan dan manajemen aset solusi bagi individu, kelompok dan lembaga. Pada akhir 2016, Manulife memiliki sekitar 35.000 karyawan, 70.000 agen, dan ribuan mitra distribusi, yang melayani lebih dari 22 juta pelanggan. Pada akhir 2016, telah memiliki $ 977.000.000.000 (US $ 728.000.000.000) aset di bawah manajemen dan administrasi, dan dalam 12 bulan sebelumnya telah membuat hampir $ 26 miliar pembayaran kepada pelanggannya.

Operasi utama Manulife adalah di Asia, Kanada dan Amerika Serikat di mana telah melayani pelanggan selama lebih dari 100 tahun. Dengan kantor pusat global di Toronto, Kanada, perdagangan sebagai ‘MFC’ di Toronto, New York, dan bursa saham Filipina dan di bawah ‘945’ di Hong Kong.

[1] AUM dalam USD sebagai 28 Februari 2017, dibulatkan ke terdekat miliar. Aset Manulife Asset Management di bawah manajemen termasuk aset dari struktur kepemilikan perusahaan patungan 49% Manajemen Manulife Teda Fund Company Ltd ini. Metodologi yang digunakan untuk mengkompilasi total dana kelolaan dapat berubah.

[2] AUM dalam USD sebagai 28 Februari 2017, dibulatkan ke terdekat miliar.

[3] Jumlah ini terdiri dari para profesional investasi Manulife Asset Management (Asia) dan Manulife Teda.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY