Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, Saat Memberikan Ceramah Umum di IPDN Jatinangor (Foto: Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, Saat Memberikan Ceramah Umum di IPDN Jatinangor (Foto: Ishaq)

Penganugerahan Lencana Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan IPDN

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, AM Nasir, SH, menjadi pembicara pada penganugerahan lencana almuni kehormatan pendidikan tinggi kepamongprajaan Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kampus Jatinangor di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu di kampus IPDN Jatinangor, Bupati Nasir menyampaikan profil serta potensi dan kendala pembangunan di wilayah Kapuas Hulu.

Menurut Bupati, Kapuas Hulu merupakan daerah yang memiliki tiga isu strategis pembangunan. Sebab Kapuas Hulu sebagai kabupaten perbatasan, kabupaten konservasi dan sebagai kabupaten tertinggal.

Bupati juga mengatakan berkaitan dengan kabupaten perbatasan dan kabupaten tertinggal, Kapuas Hulu sangat memerlukan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur yang siap pakai.

“Lulusan IPDN selama ini sudah terbukti handal dalam melaksanakan tugasnya sehingga lulusan IPDN banyak menduduki jabatan startegis di Kapuas Hulu,” tuturnya.

Bupati juga berharap, lulusan IPDN itu dapat bersama – sama membangun Kapuas Hulu sebagai daerah perbatasan.

“Negara memanggil anda di daerah perbatasan untuk membangun dari batas terdepan dan berkarya khususnya membangun Kapuas Hulu yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia,” tandasnya. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY