Ketua Kwartir Cabang Mempawah, Dr H Rahmad Satria SH MH
Ketua Kwartir Cabang Mempawah, Dr H Rahmad Satria SH MH

Rahmad Satria: Siapapun Pemenang Bukan Hanya Mewakili Gudep Tetapi Mewakili Pramuka Mempawah

KalbarOnline, Mempawah – Lomba tingkat regu pramuka penggalang (LT.III) di tingkat kwartir cabang Mempawah yang diikuti 13 regu pramuka penggalang dibumi perkemahan kwartir cabang Mempawah resmi ditutup Selasa (23/5/2017).

Usai ditutup langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Mempawah H. Rahmad Satria, SH MH, kemudian diumumkan masing-masing regu berprestasi yang berhasil meraih predikat regu berprestasi tinggi, baik dan cukup dalam masing-masing kategori lomba dan keseluruhan dalam LT.III tahun 2017 ini baik putra dan putri.

Sujud syukur dari regu pemenang dan tepuk tangan mewarnai pengumuman regu-regu yang berhasil dalam lomba yang dilaksanakan sejak Minggu (21/5) tersebut seperti yang dilakukan oleh regu putri utusan kwarran Siantan sesaat dibacakan pengumuman.

Mereka yang awalnya dalam posisi siap dengan kompak menurunkan tongkat sembari menundukkan badan melakukan sujud syukur.

Adapun regu yang akhirnya berhasil mendapatkan predikat regu berprestasi diantaranya regu berprestasi tinggi putra merupakan utusan kwarran Siantan (Regu Golden Eagle) , regu berprestasi baik utusan kwarran Sungai Kunyit (Rajawali), serta regu berprestasi cukup putra yakni utusan kwarran Segedong (Kuda Terbang).

Sementara regu berprestasi tinggi putri merupakan utusan kwarran Siantan (Red Rose), kemudian regu berprestasi baik utusan kwarran Sungai Kunyit (Tulip), serta regu berprestasi cukup putri utusan kwarran Mempawah Hilir (Sakura).

“Siapapun juara dan pemenang, maka menjadi beban yang berat karena akan mewakili pramuka Mempawah ditingkat kalbar, jadi bukan hanya mewakili gudep, kwarran namun sudah kwarcab Kabupaten Mempawah, mengangkat harkat martabat kabupaten Mempawah,” ujar Ketua Kwartir Cabang Mempawah yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, H Rahmad Satria, SH MH. (Muh/Kwarcab)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY