Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus Saat Menyampaikan Sambutannya Pada Kegiatan Lomba Desa di Desa Sungai Belidak (Foto: Ian)
Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus Saat Menyampaikan Sambutannya Pada Kegiatan Lomba Desa di Desa Sungai Belidak (Foto: Ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya, Hermanus beseta rombongan melakukan lawatan ke Desa Sungai Belidak, Kecamatan Sungai Kakap, dalam rangka lomba desa.

Wabup mengatakan lomba desa harus dijadikan sebagai sarana untuk mencari inovasi dalam mempercepat pembangunan desa.

“Kegiatan ini kita jadikan sebagai alat dan sarana melahirkan gagasan dan inovasi dalam mempercepat pembangunan di Desa. Ada banyak potensi yang dimiliki oleh Desa-Desa kita, yang apabila digali segan maksimal akan melahirkan inovasi perekonomian baru di masyarakat,” ujar Hermanus, Rabu (8/3).

Hermanus mengungkapkan gagasan inovatif sangat dibutuhkan dalam menggali potensi di desa. Yang terpenting menurutnya adalah menggali potensi dengan tetap memperhatikan dan menjaga kearifan lokal. Nilai-nilai kegotong-royongan dan kebersamaan tidak boleh ditinggalkan. Melainkan harus menjadi pondasi bagi pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di desa.

“Sekarang bagaimana kita melahirkan dan mencari ide-ide serta gagaasan inovatif dalam menggali potensi desa dengan tetap memperhatikan kearifan lokal. Dengan tetap menjaga hubungan harmonis masyarakat, menjaga gotong – royong dan saling mendukung kemajuan bersama,” ungkap Hermanus.

Ia juga menerangkan bahwa sebagaimana Desa Sungai Belidak yang memiliki potensi yang sangat strategis untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Memiliki potensi pertanian yang baik dan berkualitas untuk dikembangkan terus dalam mendorong ketersediaan pangan masyarakat. Memiliki potensi budidaya perikanan juga sangat baik. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY