Libur Akhir Pekan, Polsek Mempawah Hulu Intensif Lakukan Patroli ke Pemukiman Warga (Foto: Hms Polsek Mempawah Hulu)
Libur Akhir Pekan, Polsek Mempawah Hulu Intensif Lakukan Patroli ke Pemukiman Warga (Foto: Hms Polsek Mempawah Hulu)

KalbarOnline, Landak – Disaat masyarakat libur Petugas Kepolisian dituntut untuk kerja lebih ekstra, dimana libur akhir pekan banyak warga yang memanfaatkan waktu untuk melakukan aktifitas berpergian keluar kota untuk liburan atau berkunjung mendatangi rumah keluarga melakukan silaturahmi.

Berdasarkan pantauan, terdapat penurunan aktifitas masyarakat di wilayah Kecamatan Mempawah Hulu, hal tersebut di ketahui dari laporan personil Polsek Mwmpawah hulu saat melakukan patroli ke daerah pemukiman warga yang berada di Desa Karangan dan Desa Garu, Kecamatan Mempawah Hulu, Jum’at (1/6).

Brigadir Riduan dan Brigadir Anggi anggota piket pelayanan Polsek Mempawah Hulu melakukan Patroli Dialogis dan menemui warga baik yang ada dirumah maupun berada di warung-warung.

“Kegiatan Patroli Dialogis ini merupakan kegiatan preemtif Kepolisian yang bertujuan untuk mencegah dan menekan terjadinya tindak kriminalitas serta menciptakan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Mempawah Hulu,” ujar Brigadir Ridwan kepada Herman salah seorang warga yang dijumpainya.

Masyarakat dikunjungi dalam kegiatan patroli dialogis tersebut mengapresiasi pihak Polsek Mempawah Hulu atas kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat yang dapat dirasakan atas hadirnya petugas Kepolisian ditengah-tengah masyarakat.

Kapolsek Mempawah Hulu, Ipda Zulianto mengatakan bahwa dengan dilakukannya Patroli Dialogis di akhir pekan ini diharapkan dapat membuat masyarakat tenang dan situasi yang aman dan kondusif di saat masyarakat menghabiskan dan menikmati waktu liburnya bersama keluarga.

Penulis : Heru Tan

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY