KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu bersama Politeknik Negeri Pontianak sangat serius akan membangun kampus baru PDD Politeknik Negeri Pontianak di Kapuas Hulu.

Belum lama ini, Bupati Kapuas Hulu melakukan peletakan batu pertama pembangunan kawasan kampus PDD Politeknik Negeri Pontianak Kapuas Hulu, di Lokasi BTN Kedamin, Desa Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau Selatan.

Peletakan batu pertama tersebut juga dihadiri Direktur Politeknik Negeri Pontianak H M Toasin Asha, Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Ir H Muhammad Sukri, mantan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Agus Mulyana, dan beberapa para undangan lainnya.

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir mengatakan bahwa tujuan pembangunan kawasan kampus PDD Politeknik Negeri Pontianak di Kapuas Hulu, karena melihat jumlah mahasiswanya sudah mencapai sekitar 800 lebih. Jadi sudah selayak untuk segera membangun kampusnya.

“Kita ketahui bahwa, berdirinya kampus PDD Politeknik Negeri Pontianak di Kapuas Hulu ini, sudah berjalan selama tiga tahun. Alhamdulillah jumlah mahasiswa sudah mulai banyak,” tuturnya.

Seiring berkembangnya PDD Politeknik Negeri di Kapuas Hulu, gedung yang ada masih meminjam sehingga perlu untuk dibangun kampus.

Ini juga menunjukan bahwa pemerintah daerah serius, walaupun dananya terbatas.

“Kita tetap berusaha mencari dana ke pemerintah pusat, bagaimana pembangunan kampus PDD Politeknik di Kapuas Hulu segera terselesaikan,” tekadnya.

Menurutnya, setelah dilakukan peletakan batu pertama ini, setidaknya ada rasa tanggungjawab secara bersama, baik pemerintah daerah, pihak kampus, dan masyarakat sendiri untuk sama-sama segera membangun kampus ini.

“Terpenting adalah pembangunan kampus Politeknik menjadi kebangaan kita semua,” tandasnya. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY