Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Melepas Peserta Tour de Melawi Yang Diinisiasi Oleh Korem 121 Abw Bersama Komunitas Sepeda Kalbar Dalam Rangka HUT TNI ke-72 (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Melepas Peserta Tour de Melawi Yang Diinisiasi Oleh Korem 121 Abw Bersama Komunitas Sepeda Kalbar Dalam Rangka HUT TNI ke-72 (Foto: Sg/Hms)

Semarak HUT TNI ke-72

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno secara simbolis melepas peserta Tour de Melawi dalam rangka HUT TNI ke-72 tahun 2017 yang digelar Korem 121/ABW bersama komunitas sepeda kalbar di kawasan Tugu Tani Simpang Sintang – Pinoh, Sabtu pagi (7/10).

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang sangat memberikan apresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Tour de melawi tersebut.

“Ini sesuai dengan tujuan kita untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, karena memang olahraga merupakan medium yang bisa mempersatukan kita semua, salah satunnya olahraga sepeda ini yang merupakan olahraga rakyat yang bisa dilakukan siapa saja,” kata Bupati.

Tour de Melawi ini juga menurut Bupati sebagai wujud dekatnya TNI dengan masyarakat, ini dibuktikan peserta yang ikut dari berbagai kalangan.

“Tour de Melawi ini menjadi sejarah bagi kita berkat inisiasi bapak Kasrem 121/ABW dan seluruh jajarannya, ini luar biasa sehingga kemanunggalan antara TNI dengan rakyat semakin kental melalui medium olahraga ini,” ungkap Bupati.

Sementara itu Kasrem 121/ABW Sintang Kolonel Czi. Arnold Ariestoteles P. Ritiauw mengatakan bahwa Tour de Melawi ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-72 tahun 2017 yang diikuti peserta dari berbagai kabupaten yang ada di kalbar seperti Mempawah, Sanggau, Sekadau, Melawi, Sintang dan Kapuas Hulu.

“Jumlah peserta sekitar 240 dari berbagai kalangan baik anggota TNI, Polri dan masyarakat umum,” tutur Arnold.

Lebih lanjut Arnold mengungkapkan Tour de Melawi ini hanya kegiatan fun bike atau bersepeda sambil bersantai santai.

“Ini namanya fun bike bukan untuk balap balapan atau dulu duluan, tapi kita bersepeda sambil santai-santai bisa istirahat namun tetap jaga keselamatan dan tertib lalu lintas, sehingga jarak tempuh bisa sampai 4 jam dan finish di waterboom Kota Nanga Pinoh yang disambut langsung oleh Bupati Melawi,” tuturnya.

Arnold juga mengucapkan terima kasih kepada komunitas sepeda yang sudah turut berpatisipasi bersama TNI dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

“TNI berulang tahun ke-72 ini bahwa TNI lahir dari rakyat tentunya bersama rakyat kita mengawal bangsa ini dan tanpa rakyat TNI takkan bisa kuat sehingga kegiatan positif seperti ini akan terus kita laksanakan bersama rakyat,” pungkasnya. (Sg/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY