Tim SAR, Saat Mengevakuasi Jasad Darmawan Yang Tenggelam di Sungai Sebagok, Kabupaten Sambas (Foto: Ian/Hms)
Tim SAR, Saat Mengevakuasi Jasad Darmawan Yang Tenggelam di Sungai Sebagok, Kabupaten Sambas (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Sambas Seorang anak kembali tenggelam di sungai, kali ini Darmawan anak laki- laki berusia 15 tahun dilaporkan terjatuh dari jembatan Desa Sebago, Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas Kalimantan Barat. Korban dikabarkan terjatuh saat malam Rabu (19/4/2017).

Tim Rescue Pos SAR Sintete langsung melakukan penyelaman dan penyisiran sesampainya di lokasi tersebut. Dalamnya sungai serta jarak pandang di dalam sungai yang sangat pekat membuat tim sulit untuk mengoptimalkan dalam penyelaman. Hingga petang tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan masyarakat masih terus mencari keberadaan Darmawan.

Pencarian korban dilanjutkan di hari kedua pada Jumat (21/4/2017) pukul 05.00 wib tim kembali menyisir di sekitar lokasi korban terjatuh, setengah jam berselang tim SAR gabungan berhasil menemukan Darmawan, anak laki- laki yang terjatuh sejak Rabu Kemarin malam di Sungai Sebagok, Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga di rumah duka. Dengan penemuan korban tersebut operasi SAR dinyatakan selesai. (Ian/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY