Kwarda Gelar Lomba Tingkat IV Regu Penggalang (Foto: Ian)
Kwarda Gelar Lomba Tingkat IV Regu Penggalang (Foto: Ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Ketua Kwarda Kalimantan Barat, H. Suriyadi membuka secara langsung lomba tingkat IV Regu Pramuka Penggalang Kwartir daerah Kalbar di gedung Graha Pramuka, Jalan Alteri Supadio Kubu Raya, Kamis (28/9) sore kemarin.

“Para peserta dari lomba tingkat IV ini adalah para pemenang dari tingkat satu, dua dan tiga. Yang sebelumnya mengikuti gugus depan, tingkat kecamatan, tingkat kabupaten jadi tidak hanya main comot-comot,” ujarnya usai membuka acara lomba Regu Pramuka Kwarda Kalbar.

Dijelaskan Suriyadi, para pemenang lomba nantinya akan mengikuti ketingkat Provinsi untuk saat ini para peserta dipilih secara kompetitif sehingga terpilihlah satu regu putra dan satu regu putrid untuk mewakili ketingkat provinsi.

“Untuk mengikuti lomba tingkat nasional yang akan diadakan pada tanggal 22 Oktober 2017 di Jakarta,” jelasnya.

menurut dia kompetisi lomba tersebut sangat ketat karena para penggalang berkolaborasi dan berinteraksi dengan alam dengan semangat gotong royong dan mandiri.

“Jiwa korsa dan karsa dengan menggunakan metode sistem regu dari mereka untuk mereka oleh mereka dan pendamping hanya melihat dari kejauhan tidak campur sama sekali. Adapun rangkaian perlombaan meliputi kebudayaan, patriotism, nasionalisme kesemuanya terbentuk dalam permainan-permainan yang diperlombakan sehingga adik-adik kita dapat dibentuk secara optimal,” tutup Suriyadi.

Para peserta lomba tingkat IV Regu Pramuka Penggalang diikuti 176 putra dan putri yang setiap kontingennya berisi delapan orang peserta, perlombaan dilaksanakan selama empat hari. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY