KalbarOnline, Pontianak – Sebagai upaya mengurangi antrean panjang para pengunjung, Dinas Perhubungan Kota Pontianak akan menambah loket pembayaran parkir di Taman Alun-alun Kapuas.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi.

Namun, menurutnya, rencana tersebut akan terlebih dahulu dikomunikasikan bersama pihak pengelola Taman Alun-Alun Kapuas dan Badan Keuangan Daerah (BKD).

“Karena kita melihat animo masyarakat juga luar biasa rekreaksi ke Taman Alun-alun Kapuas, paling tidak nanti dibikin dua baris lah untuk antrean pembayarannya,” ungkapnya.

Meski demikian, ia masih belum dapat memastikan kapan hal tersebut mulai direalisasikan, mengingat parkir di Taman Alun-Alun Kapuas dikelola BKD.

Mengenai adanya pembayaran karcis secara manual karena panjangnya antrean keluar, ia tidak mempermasalahkan hal tersebut selama pembayarannya disertai karcis yang sebelumnya telah diterima pengunjung saat melewati pintu masuk.

“Kita harapkan masyarakat untuk bersabar terlebih dahulu lah. Pembayaran pakai cara manual juga tidak masalah selama itu untuk membantu pelayanan supaya lebih cepat,” tandasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY