Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Bang Midji, Saat Mengunjungi Pasar Masuka Sintang (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Bang Midji, Saat Mengunjungi Pasar Masuka Sintang (Foto: Elf)

KalbarOnline, Sintang, Pontianak – Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji yang akrab disapa Bang Midji, dalam safari kampanyenya di Sintang sempat mengunjungi Pasar Masuka Sintang untuk menyerap aspirasi pedagang.

Kedatangan Bang Midji di Pasar Masuka disambut antusias pedagang dan pembeli di pasar tersebut.

Sejumlah pedagang di Pasar Masuka mengeluhkan terkait keadaan pasar yang kotor dan jalan yang selalu tergenang air walaupun tidak hujan.

Salah satu pedagang mengaku kondisi pasar yang kotor terkadang menyebabkan pembeli malas untuk belanja.

“Kondisi pasar selalu becek walaupun tidak hujan. Sehingga menyebabkan pembeli terkadang mengeluh karena jalanan becek. Ini yang saya harapkan,” jelas Arai (42), salah satu pedagang.

Tidak hanya Arai, Sobari (39) juga menjelaskan hal yang sama. Menurutnya Pasar Masuka harus direvitalisasi agar dapat meningkat pendapatan para pedagang di Pasar Masuka.

“Pasar Masuka harus direvitalisasi, sehingga rapi dan bersih. Tidak ada jalan becek kedepan. Seperti Pasar Tengah yang di Pontianak. Berkat Pak Midji, Pasar Tengah di Pontianak sekarang paling maju dan paling rapi se Kalimantan Barat,” jelas Sobari, Pedagang Sayur.

Menanggapi keluhan para pedagang, Bang Midji menjelaskan bahwa dirinya memang akan merevitalisasi sejumlah pasar di Kalimantan Barat. Menurutnya, dengan penataan pasar tradisional yang rapi dan bersih akan menjadi daya tarik bagi pembeli yang akan belanja di Pasar tersebut.

“Pasar tradisional harus ditata rapi dan harus bersih, jalan masuk harus diperbaiki. Semuanya pasar tradisional harus menjadi daya tarik dan sumber perekonomian disetiap Kota dan Kabupaten Kalimantan Barat. Nantinya ini akan menarik minat pembeli atau konsumen yang berbelanja,” tukas Bang Midji.

Mendengar Sutarmidji akan menata pasar di Kalbar, para Pedagang pun merasa senang dan sangat mendukung program calon Gubernur Kalimantan Barat nomor tiga tersebut. Arai menjelaskan bahwa semua pedagang di Pasar Masuka akan mendukung Sutarmidji.

Menurutnya, dengan kehadiran Sutarmidji di Pasar tradisional membuat pedagang semakin yakin bahwa Sutarmidji adalah pilihan terbaik dan programnya sangat memperhatikan rakyat kecil.

“Kehadiran Sutarmidji di Pasar Masuka menjadi bukti bahwa Sutarmidji sangat memperhatikan pedagang kecil. Dia mendengarkan aspirasi dari kami dan memberikan solusi terbaik. Kami semua pedagang siap mendukung Sutarmidji menjadi Gubernur Kalimantan Barat kedepan,” jelasnya. (Elf/cim/Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY