Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, Saat Diwawancarai Awak Media Usai Acara Tatap Muka Dengan Pemda dan Masyarakat Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)
Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, Saat Diwawancarai Awak Media Usai Acara Tatap Muka Dengan Pemda dan Masyarakat Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)

Lasarus Kritik Perizinan Galian C di Kalbar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, S.Sos., M.Si bersama sejumlah mitra Komisi V dari Dirjen Kementerian PDT, Dirjen Kementerian Perhubungan, Dirjen Kementerian PU terkait meninjau langsung berbagai pembangunan di daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

“Maksud dan tujuan kunjungan saya itu untuk memastikan sejauh mana perhatian pemerintah pusat untuk pembangunan di Kapuas Hulu sebagai kabupaten yang berbatasan langsung dengan Malaysia,” kata Lasarus, pada acara tatap muka dengan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu, Senin malam (6/11).

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, Pada Acara Tatap Muka Bersama Pemda dan Masyarakat Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)
Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, Pada Acara Tatap Muka Bersama Pemda dan Masyarakat Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)

Lasarus juga menjelaskan bahwa khusus daerah perbatasan sudah sangat jelas pernyataan dan program Presiden Joko Widodo, bahwa daerah perbatasan itu merupakan beranda terdepan bangsa Indonesia.

“Puji Tuhan, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Kalimantan Barat khususnya di PLBN Badau sangat megah dan gagah, mudah – mudahan terawat dan menjadi kebanggan kita bersama,” kata Lasarus.

Dalam kunjungannya di Kapuas Hulu, Lasarus bersama rombongan meninjau ruas jalan nasional di Kecamatan Kalis yang merupakan penghubung Pontianak – Putussibau yang sekitar enam bulan sudah tergenang air.

“Saya juga datang memastikan agar jalan nasional itu tertangani pada 2018, sehingga tidak tergenang banjir,” tegas Lasarus.

Kenapa jalan itu sangat penting harus segera ditangani, jelasnya, jalan tersebut merupakan satu – satunya ruas jalan nasional menuju Putussibau.

Jika tidak tertangani, lanjut Lasarus, kondisi tersebut akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Kapuas Hulu.

Dirinya berharap perhatian pembangunan untuk Kapuas Hulu semakin pesat, baik itu infrastruktur jalan, jembatan dan air bersih bahkan transportasi udara.

“Apalagi saat ini pesawat itu kebutuhan masyarakat di Kapuas Hulu, perlu perhatian khusus, begitu juga dengan percepatan pembangunan infrastruktur dan bidang pendidikan, makanya dalam kunjungan kerja itu saya membawa sejumlah mitra kerja dari Komisi V DPR yaitu sejumlah kementerian terkait,’ jelas Lasarus.

Acara tatap muka tersebut dihadiri Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, SH, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, SH, Forkopimda, Kepala SKPD, tokoh Agama dan tokoh masyarakat. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY