Danrem 121 Abw, Kolonel Inf Bambang Ismawan Saat Menyerahkan Cinderamata Kepada Bupati Ketapang (Foto: Adi LC)
Danrem 121 Abw, Kolonel Inf Bambang Ismawan Saat Menyerahkan Cinderamata Kepada Bupati Ketapang (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Komandan Resort Militer (Danrem) 121/Alambhana Wanawai (Abw) Brig.Jend TNI, Bambang Ismawanto dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat melakukan kegiatan malam ramah tamah dengan Forkopimda, SKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama yang dipusatkan di pendopo Bupati Ketapang, Rabu (24/8) malam.

Bupati Ketapang, Martin Rantan SH dalam sambutannya menuturkan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ketapang menyambut baik kunker yang dilakukan Danrem 121/Abw.

“Semoga kunjungan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat. Serta ini bukanlah yang terakhir, melainkan bisa bersilaturrahim lagi, kemudian jika Bintang pak Danrem bertambah, lalu bertugas ke lain daerah, namun jangan lupakan Ketapang,” tutur Bupati.

Bupati juga mengatakan mengenai kondisi Kabupaten Ketapang saat ini dalam keadaan aman dan belum pernah terjadi gesekan, baik agama, suku maupun ras.

“Dengan situasi yang aman, damai dan tentran, Pemerintah akan lebih mudah dalam membangun,” ucapnya.

Sementara itu Danrem 121/Abw, Bambang Ismawanto dalam sambutannya menyampaikan jika terhadap situasi kondusif di Kabupaten Ketapang yang disampaikan Bupati, ia berharap agar tetap terjaga dan jangan sampai ada konflik, sebab menurutnya akibat dari konflik Itu seperti diungkapkan hasil survei PBB bahwa menjadikan pembangunan mundur selama 30 tahun.

“Pertahankan kondisi kondusif di Ketapang ini, jangan sampai konflik yang terjadi di Sambas terulang di daerah Kalbar lainnya, untuk itu mari kita rawat dan jaga situasi yang aman dan damai seperti ini,” pintanya.

Terkait maraknya penyalahgunaan narkoba ia mengatakan suka atau tidak suka harus dihadapi bersama. Terlebih dalam memberantasnya menjadi tugas dan kewajiban kita bersama karena narkoba adalah salah satu alat untuk melemahkan negara Indonesia.

“Sehingga mereka menyerang melalui narkoba untuk melemahkan bangsa ini. Jadi jangan membiarkan dan mendiamkan narkoba, mari kita bersama-sama memberantasnya,’ ungkapnya seraya berpesan kepada seluruh anggota TNI dibawah naungan Kodim 1203 agar bisa berbuat sekecil apapun untuk membantu masyarakat dilingkungan sekitar.

Usai menyampaikan sambutannya, Danrem 121/Abw Brigjend TNI bambang Ismawanto menyerahkan cindera mata kepada Bupati Ketapang demikian juga Bupati juga menyerahkan cindera mata berupa mandau dan perisai khas suku Dayak kepada Danrem 121/Abw.

Kegiatan malam ramah tamah diakhiri dengan kegiatan berfoto dan bernyanyi bersama. (Adi LC)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY