Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus Saat Menghadiri Kegiatan Lomba Desa (Foto: Ian/Hms)
Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus Saat Menghadiri Kegiatan Lomba Desa (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mengingatkan pentingnya perencanaan pembangunan melalui partisipasi aktif masyarakat, dengan melibatkan masyarakat dalam kegiatan-kegiatan pembangunan dengan pola gotong royong.

Hal ini agar pembangunan benar-benar terarah dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, dibutuhkan kerja sama semua pihak.

“Dengan perencanaan dan konsep yang matang dalam merancang pembangunan Desa, akan lebih mendapatkan hasil yang baik. Sekarang sudah saatnya program Desa membangun. Artinya dengan banyaknya program yang masuk ke Desa, sudah sepatutnya Desa bergerak membangun,” ujar Hermanus.

Dengan konsep Desa membangun, akan membuka akses kepada masyarakat untuk berpartisipsi lebih banyak dengan membangun kembali semangat gotong royong di masyarakat. Dan tentunya tetap bersinergi dengan program-program Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

“Itulah sebabnya kita melakukan kegiatan imbal swadaya dalam membangun jalan-jalan lingkungan. Sehingga gotong royong dimasyarakat terbangun kembali dan partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan terbangun kembali,” ujar Hermanus.

Hermanus meminta agar lomba Desa sebagai evaluasi bagi pelaksanaan pembangunan yang sudah dilakukan dan yang belum dilakukan. Dengan program lomba Desa, juga sekalgus akan dapat dihat capaian-capaian program yang telah dilaksanakan.

“Jadi, evaluasi dalam program pembangunan serta capaian-capaian dari program yang sudah berjalan,” pungkasnya. (Ian/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY