KalbarOnline, Mempawah – Ketua KPU Mempawah, Kusnandi menargetkan partisipasi masyarakat pada pemilihan kepala daerah di Kabupaten Mempawah diatas 70 persen.

“Kami menargetkan partisipasi pemilih di Kabupaten Mempawah diatas 70 persen. Kami akan intens memberikan sosialasi kepada masyarakat,” ujarnya usai jalan sehat ‘Gerakan Sadar Pemilu’ di Lapangan Sepakbola Galaherang, Mempawah, Minggu (29/10) kemarin.

Dirinya juga menerangkan bahwa digelarnya jalan sehat dan senam massal dalam rangka mengkampanyekan ‘Gerakan Sadar Pemilu’ oleh KPU merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Kegiatan jalan sehat ini dilaksanakan dalam rangka persiapan Pilkada baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi yang akan dilaksanakan secara serentak pada Juni 2018 nanti. Kegiatan ini juga bukan hanya seremonial belaka, namun langkah awal untuk membangun gerakan sadar pemilu secara berkelanjutan,” tuturnya.

“Kita menginginkan semua elemen bangsa bersinergi, berkolaborasi dan bergerak bersama menyadarkan publik, bahwa pemilu sebagai sarana pelaksana kedaulatan rakyat, yang bisa mempengaruhi kebijakan di daerah untuk lima tahun kedepan. Mari sama-sama sukseskan pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang,” tegasnya.

Ia juga mengimbau masyarakat yang belum melaksanakan perekaman e-KTP agar segera melakukan perekaman ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mempawah.

“Satu diantara syarat pemilih adalah terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) yang dibuktikan datanya melalui e-KTP. Pastikan diri hadir di TPS untuk turut serta pada proses-proses demokrasi,” tandasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY