KPU Ketapang Lantik PPK dan PPS Air Upas (Foto: Goda)
KPU Ketapang Lantik PPK dan PPS Air Upas (Foto: Goda)

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Ketua KPU Ketapang, Roni Irawan, Komisioner KPU Ketapang, Ari as’Ari, M.I.Kom, secara resmi melantik PPK dan PPS Kecamatan Air Upas, Kamis (8/3).

Pelantikan tersebut merupakan langkah persiapan menuju Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 mendatang.

Usai pelantikan, Ari as’Ari, memberikan pembekalan kepada PPK dan PPS yang baru dilantik. Dirinya juga berpesan agar PPK dan PPS selaku bagian dari penyelenggara pemilu diharapkan mengedepankan sikap netral.

“PPK dan PPS sebagai penyelenggara pemilu tingkat kecamatan dan desa harus netral dan berintegritas agar tidak menimbulkan masalah yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Air Upas, H Matjuni, S.AP., ME yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut menegaskan bahwa PPK, PPS maupun Panwascam harus bersinergi bekerja sama serta profesional dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

“Agar dalam suasana menuju pemilu ini PPK dan PPS dapat mengarahkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi isu sara, mengingat Kalimantan Barat merupakan salah satu provinsi rawan akan konflik,” pungkasnya. (Goda/Adi LC)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY