KalbarOnline, Pontianak – Kontingen Atletik Kota Pontianak kembali menyabet gelar juara umum, dalam perhelatan Kejurda Atletik 2017 yang digelar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalbar, di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, beberapa waktu lalu.

Kontingen Kota Pontianak memperoleh sebanyak 24 Medali emas, 15 perak dan 11 perunggu.

Sementara diposisi kedua berhasil diraih kontingen Bengkayang dengan perolehan medali 2 emas, 3 perak dan 1 perungu.

Diikuti kontingen PASI Landak dengan 2 emas dan 1 perak, kemudian diikuti Mempawah dengan perolehan 1 emas, 2 Perak dan 3 Perunggu. Diposisi 5 diikutiu kontingen Sekadau dengan 1 emas.

Kabid Binpres PASI Kota Pontianak, Adi Pani mengatakan memang atlet Kota Pontianak masih didominasi atlet senior.

Kendati demikian, beberapa atlet junior juga menuai hasil positif misalnya medali emas di lari 5000 meter, yang diraih Kurnia Maisara yang masih berusia 12 tahun.

“Ada kejutan di nomor lari 5 ribu meter. Artinya hasil ini kolaborasi antara atlet junior dan senior,” ujarnya seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Dirinya berharap hasil ini terus dipertahankan. Para atlet tidak boleh berpuas diri karena atlet lain juga terus mempersiapkan diri. Atlet PASI Pontianak harus terus mempertahan prestasi bahkan harus ditingkatkan.

“Atlet PASI Pontianak ini adalah atlet Kalbar juga mereka tentunya menjadi barometer atlet atletik Kalbar,” pungkasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY