Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Foto Bersama Raja Tayan dan Masyarakat Setempat (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Foto Bersama Raja Tayan dan Masyarakat Setempat (Foto: Elf)

Silaturahim Sutarmidji dengan Raja Tayan

KalbarOnline, Sanggau – Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji kembali melanjutkan safari kampanyenya.

Kali ini, mengawali safari dialogisnya, Sutarmidji menyambangi keraton Pakunegara Tayan untuk bersilaturahim dengan Raja Tayan dan masyarakat sekitar kerajaan, Rabu (18/4).

Zulkarnaen, SH selaku tokoh masyarakat setempat mengatakan masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut akan menjadi ujung tombak untuk pemenangan Midji – Norsan.

“Kami sudah siap memenangkan Midji – Norsan di Tayan,” ujarnya.

Sementara, Raja Tayan, Gusti Yusri mengatakan bahwa tata ruang di Tayan masih belum tertata baik. Dikatakannya juga, Tayan terdapat ikan air tawar yang sangat potensial, namun karena penataan ruang wilayah tidak diperhatikan sehingga lambat laut potensi tersebut mulai terkikis.

“Jika Tayan dijadikan pusat pariwisata terutama ikonnya seperti keraton, jembatan Tayan, maka Tayan akan berkembang pesat,” katanya.

Menurut Raja Tayan, Sutarmidji merupakan sosok yang istimewa dan cerdas bahkan, dikatakan Raja, Sutarmidji lihai dalam memberikan materi keagamaan.

“Maka saya yakin dan masyarakat harus yakin bahwa Sutarmidji akan dapat membawa perubahan di Kalbar,” jelasnya.

“Saya juga sudah tidak ragu untuk memilih dan memenangkan Midji – Norsan di Pilkada 27 Juni nanti,” lanjutnya.

Lanjut Raja, prestasi Sutarmidji yang ditorehkan di Kota Pontianak pasti akan dibawa ke provinsi ketika telah terpilih menjadi Gubernur Kalbar.

Misalnya, kata Raja Tayan, di Kota Pontianak sudah terdapat pasar yang tertata rapih begitu juga dengan terdapat gedung sekolah yang megah.

“Kami berharap kepada Sutarmidji agar apa yang telah dilakukan di Kota Pontianak dapat juga kelak dilakukan di seluruh Kabupaten/Kota di Kalbar,” harapnya.

Sementara, Sutarmidji meyakini Tayan akan menjadi ikon pariwisata bahkan menurutnya Tayan bisa menjadi Kabupaten tersendiri, dikarenakan potensi pariwisatanya yang luar biasa serta Tayan sudah termasuk wilayah industri strategis. (Elf)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY