Sertijab Kapolresta Pontianak Yang Dilakukan oleh Kapolda Kalimantan Barat, Brigjen Pol Erwin Triwanto di Mapolresta Pontianak (Foto: Ist)
Sertijab Kapolresta Pontianak Yang Dilakukan oleh Kapolda Kalimantan Barat, Brigjen Pol Erwin Triwanto di Mapolresta Pontianak (Foto: Ist)

KalbarOnline, Pontianak – Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Erwin Triwanto memimpin acara serah terima jabatan Kapolresta Pontianak di Mapolresta Pontianak, Jumat (26/5).

Kombes Pol Iwan Imam Susilo resmi melepas jabatannya sebagai Kapolresta Pontianak, posisi orang nomor 1 (satu) di Polresta Pontianak kini dijabat oleh Kapolresta, Kombes Pol Purwanto.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Iwan Imam Susilo yang menjabat kurang lebih satu tahun berpesan bahwa Pontianak memiliki sejarah yang cukup panjang terkait konflik sosial.

“Oleh sebab itu, saya mohon dan mengharapkan masyarakat lintas agama, suku agar mempererat persatuan. Jangan mudah terprovokasi. Saat sekarang ini media sosial menjadi salah satu sarana yang cukup efektif untuk mengadu domba,” ujarnya.

Kombes Pol Iwan Imam Susilo yang akan menjabat sebagai Direktur Ditsabhara Polda Maluku Utara juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Pemkot Pontianak yang telah mendukungnya, selama satu tahun bertugas menjabat sebagai Kapolresta.

Sementara itu, Kapolda kalbar, Brigjen Pol Erwin Triwanto mengatakan, rotasi periwara adalah hal yang biasa.

“Ini memang agenda. Tidak ada korelasinya dengan situasi kamtibmas kita. Mereka bekerja dengan baik. Dir Intel juga sangat berprestasi. Kapolresta juga sangat berprestasi dan sangat memiliki satu integritas dan dedikasi tinggi,” katanya.

Acara sertijab tersebut tak hanya untuk jabatan Kapolresta, namun juga untuk jabatan Dir Intel Polda Kalbar. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY