KalbarOnline, Ketapang – Komandan Kodim 1203/Ketapang, Letkol Inf Riko Harianto membuka turnamen sepak bola untuk usia 12 tahun hingga usia 16 tahun tingkat SD – SMP Dandim Cup II tahun 2017 di lapangan sepakbola Makodim 1203/Ktp, Jalan S.Parman Ketapang, Jum,at (17/02) lalu.

Turut hadir dalam pembukaan acara tersebut Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, dan Kapolres Ketapang AKBP Sunaryo, serta sejumlah undangan lainnya.

Dandim 1203/Ktp, Letkol Inf Riko Harianto memberikan apresiasi terhadap Pemerintah daerah Ketapang dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Ketapang khususnya pecinta olahraga cabang sepak bola, serta kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk membantu terselenggaranya turnamen sepak bola U – 12 dan U – 16 tingkat SD – SMP Dandim Cup II tahun 2017 se – Kabupaten Ketapang.

“Para atlet dalam kompetisi ini menunjukkan bahwa tingginya intensitas peminat olahraga di Kabupaten Ketapang khususnya cabang sepak bola, sehingga memacu motivasi seluruh para generasi penerus. Dan pecinta sepak bola dapat melakukan pembenahan – pembenahan yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan mutu atlet sepak bola di Kabupaten Ketapang,” papar Dandim.

Dandim menjelaskan bahwa pelaksanaan turnamen merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas olahraga yang ada di daerah, khususnya kualitas atlet-atlet sepak bola diusia remaja.

Dandim 1203/Ktp mengharapkan agar event tersebut dilaksanakan secara profesional dan berkesinambungan sehingga pada saatnya nanti dapat mengangkat prestasi atlet di masa yang akan datang.

Sebelum pertandingan dimulai, Bupati Ketapang, Martin Rantan didampingi Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Riko Harianto menyerahkan bola secara simbolis kepada Ketua Panitia sebagai pertanda dimulainya turnamen sepak bola Dandim Cup II tahun 2017.

Dalam turnamen sepak bola U-12 dan U-16 Dandim Cup II tahun 2017 tingkat SD-SMP diikuti sebanyak 20 club yang terdiri dari tingkat SD sebanyak 11 club dan tingkat SMP Sebanyak 9 club. (ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY