Ketua TP PKK Sekadau, Ny Kristina Rupinus (Foto: Mus/Hms)
Ketua TP PKK Sekadau, Ny Kristina Rupinus (Foto: Mus/Hms)

KalbarOnline, Sekadau – Ketua Tim Penggerak PKK, Kabupaten Sekadau Ny Kristina Rupinus, S.Pd, M.Si mengajak ibu-ibu khusunya yang memiliki bayi atau balita untuk datang ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kesehatan.

Hal ini dikatakan Kristina usai menghadiri acara purna tugas Yohanes Jhon, Sekda Kabupaten Sekadau periode 2011-2017 di kantor Bupati, Rabu 8 Maret 2017.

Menurut Ibu tiga anak ini, hal tersebut sangatlah penting untuk diketahui oleh ibu-ibu terutama yang memiliki bayi atau balita.

Menurut Kristina yang juga merupakan pembina Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Paroki Sekadau, ibu-ibu sebagai agen pembaharuan perlu mengupayakan bagaimana merawat anak secara baik yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak sesuai potensinya.

“Ayo ibu-ibu kita datang ke posyandu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” ajak Kristina yang pernah berprofesi sebagai guru.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau ini mengatakan bahwa pelayanan kesehatan yang baik dan optimal akan mendukung perkembangan dan kualitas bagi anak maupun ibunya.

Untuk itu Kristina mengajak kepada ibu-ibu supaya datang ke posyandu.

“Periksalah secara rutin pertumbuhan dan perekembangan bayi dan balita. Harapan ibu sehat, anak sehat, bangsa kuat dapat terwujud pula,” pesan alumnus Magister S2 Universitas Tanjungpura Pontianak ini.

Kristina juga mengajak ibu rumah tangga menjaga kebersihan rumah dan menjaga hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar. (Tn/Humas/Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY