Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya, Hj Endang Indrawati (Foto: Ian)
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya, Hj Endang Indrawati (Foto: Ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya, Hj Endang Indrawati, mengatakan bahwa kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan akan digelar selama tiga bulan mulai Oktober-Desember 2017 mendatang.

Demikian pernyataan itu disampaikan Endang saat pencanangan PKK KB Kesehatan di Desa Kuala Mandor A.

Menurutnya, kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan adalah upaya sinergis untuk meningkatkan pencapaian sasaran pelayanan yang ada baik dalam pencapaian program KB maupun program lainnya.

“Kita harapkan dengan program PKK KB Kesehatan di Desa Kuala Mandor A ini akan dapat meningkatkan peningkatan dan kesadaran menggunakan KB untuk masyarakat di sini,” paparnya, Selasa (10/10).

“KB tidak hanya bertujuan untuk mengurangi anak akan tetapi juga dapat mengatur jarak kelahiran anak, sehingga rumah tangga dapat mengelola dan menata kesejahteraan rumah tangganya,” timpalnya.

Endang mengatakan dengan kegiatan PKK KB Kesehatan, dapat juga membangun kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. Kampanye perilaku hidup sehat akan dipandu dan didampingi juga oleh kader-kader PKK yang ada di tingkat kecamatan hingga desa.

“Kita ingin, melalui kegiatan ini perilaku hidup sehat menjadi kebiasaan yang baik di masyarakat. Disamping masyarakat sejahtera, karena sudah mampu mengatur jarak kelahirannya, juga dapat memulai hidup sehat,” imbuhnya.

“Perilaku hidup sehat, masyarakat juga akan jauh dari penyakit-penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kurang bersih,” pungkasnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY