Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Rajuliansyah, Saat Menyampaikan Sambutannya Pada Muscab ke IX MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)
Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Rajuliansyah, Saat Menyampaikan Sambutannya Pada Muscab ke IX MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Ketua III Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Kalimantan Barat, Michael Rafli MH menegaskan bahwa Pemuda Pancasila siap menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI dan ideologi Negara Indonesia yaitu Pancasila.

“Pemuda pancasila siap memback up TNI – POLRI dalam menghadapi ancaman terhadap keutuhan NKRI baik ancaman dari luar maupun dari dalam, kami siap sebagai garda depan,” demikian dikatakan Mikhael Rally, saat membuka Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila Kapuas Hulu di Hotel Merpati Indah, Putussibau, Sabtu (8/4).

Mikhael mengatakan acaman bangsa Indonesia saat ini bukanlah perang senjata, namun segala bentuk kejahatan terutama narkoba dan terorisme.

“Kapuas Hulu salah satu wilayah yang berbatasan dengan negara tetangga sehingga Pemuda Pancasila diharapkan dapat membantu pemerintah dan pihak TNI – Polri, bila perlu buat pos khusus Pemuda Pancasila di sepanjang perbatasan untuk dapat menjaga bersama aparat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajuliansyah, S.Pd.I mengatakan bahwa selama ini Pemuda Pancasila sangat berperan membantu dalam pembangunan dan menjaga keamanan di wilayah Kapuas Hulu.

“Keutuhan dan keamanan NKRI ada ditangan pemuda apalagi Indonesia ini milik kita bersama, Pemuda Pancasila punya peranan staregis sebagai garda terdepan mempertahankan NKRI,” ujar Rajuliansyah.

Oleh sebab itu ditegaskan Rajuliansyah, Pemerintah Daerah Kapuas Hulu beserta jajaran DPRD Kapuas Hulu siap membantu dan mendukung segala kegiatan Pemuda Pancasila. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY