Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus, Saat Menyerahkan Cinderamata Kepada Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri Kementerian Pertanian, Mesah Tarigan (Foto: Ian/Hms)
Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus, Saat Menyerahkan Cinderamata Kepada Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri Kementerian Pertanian, Mesah Tarigan (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri Kementerian Pertanian, Mesah Tarigan, mengapresiasi inovasi pertanian yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sudah sangat tepat. Sebagai Kabupaten penyangga ibu kota, Kubu Raya memang dituntut untuk terus melakukan berbagai inovasi dalam menyediakan pangan masyarakat baik Kubu Raya maupun Kota Pontianak.

“Saya sangat bangga dan sangat mengapresiasi inovasi pertanian yang saat ini dikembangkan oleh Pemerintah Kubu Raya. Saat ini Kubu Raya sebagai penyedia pangan terbesar untuk Kalimantan Barat. Berasnya terbesar kedua di Kalimantan Barat. Disini juga banyak dikembangkan holtikultura dan sayuran untuk kebutuhan masyarakat ibu kota,” ucap Mesah Tarigan di Kubu Raya, Rabu (18/10).

Menurutnya, penerapan tekhnologi pertanian yang saat ini mulai diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sudah sangat bagus.

Ia juga mengatakan bahwa penerapan teknologi pertanian merupakan sebuah kebutuhan untuk terus dapat mengoptimalkan dan meningkatkan hasil produksi.

“Kubu Raya ini, dibawah kepemimpinan Rusman Ali dan Hermanus sangat luar biasa pertumbuhan  hasil pertaniannya. Bahkan tidak hanya padi, bawang merah juga ternyata dikembangkan disini dan hasilnya juga sangat baik,” tukasnya.

Dirinya juga menerangkan bahwa umumnya selama ini bawang merah banyak dikembangkan di Sumatra dan Jawa, ternyata di Kubu Raya juga memiliki potensi yang tidak kalah dengan pulau Jawa dan Sumatra.

“Ini patut kita dukung bersama, Kementerian dan Pemerintah daerah bersinergi dalam membangun pertanian kita lebih baik kedepannya. Dan kita yakin bahwa kita bisa,” tandasnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY