Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, Saat Memberikan Sambutannya Pada Malam Penutupan MTQ XXVI Kapuas Hulu di Boyan Tanjung (Foto: Ist)
Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, Saat Memberikan Sambutannya Pada Malam Penutupan MTQ XXVI Kapuas Hulu di Boyan Tanjung (Foto: Ist)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVI tingkat kabupaten Kapuas Hulu tahun 2017, di Kecamatan Boyan Tanjung sukses dilaksanakan.

Untuk pelaksanaan MTQ ke XXVII tingkat Kabupaten Kapuas Hulu 2019 mendatang, direncanakan akan digelar di Kecamatan Bunut Hilir.

Hal tersebut diminta langsung oleh Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, SH.

“MTQ tahun 2019 mendatang, saya minta di kecamatan Bunut Hilir. Diharapkan Kecamatan Bunut Hilir, sudah mulai mempersiapkannya. Supaya kemeriahan tak kalah dengan kecamatan Boyan Tanjung,” ujarnya.

Terkait akses jalan lewat darat ke Kecamatan Bunut Hilir, lanjut Bupati, dalam tahun 2018 sudah terealisasi semuanya. Dimana jalan dari simpang Boyan Tanjung ke Bunut Hilir menjadi prioritas Pemerintah Kapuas Hulu.

“Insha Allah, akses jalan ke Bunut Hilir sudah selesai di tahun 2018 mendatang,” ungkapnya.

Sementara, Ketua LPTQ Kapuas Hulu, H.M Hasan menyatakan bahwa sesuai permintaan Bupati Kapuas Hulu dimana MTQ tahun 2019 akan digelar di Kecamatan Bunut, pihaknya tetap selalu mendukung bagaimana kegiatan tersebut sukses dan meriah.

“Kami berharap, pihak kecamatan Bunut Hilir harus siap berkonsultasi ke LPTQ Kabupaten, dan kami siap mendampingi demi kesuskesan kegiatan MTQ selanjutnya. Marilah kita sama-sama mensukseskan MTQ di kecamatan bunut hilir,” ucapnya.

Hasan menuturkan, bahwa pihak sebagai LPTQ di kabupaten sifatnya hanya memback-ap panitia kecamatan, dalam mensukseskan kegiatan.

“Pastinya kami pasti mendukung dan siap membantu, bagaimana cara pelaksanaan MTQ tersebut,” tandasnya. (Haq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY