Suasana Pelantikan OSIS SMAN 1 Nanga Mahap Periode 2017-2018 (Foto: Mus)
Suasana Pelantikan OSIS SMAN 1 Nanga Mahap Periode 2017-2018 (Foto: Mus)

– Kepengurusan OSIS SMAN 1 Nanga Mahap Resmi Dilantik

– Sesuai Tugas dan Fungsi

KalbarOnline, Sekadau – SMA Negeri 1 Nanga Mahap menggelar pelantikan pengurus OSIS periode 2017/2018, Senin pagi (2/10).

Pelantikan pengurus OSIS ini dilaksanakan bersamaan kegiatan rutin upacara bendera. Yang bertindak selaku pembina upacara bendera sekaligus pelantik kepengurusan baru OSIS/MPK periode 2017/2018, yakni Kepala SMA Negeri 1 Nanga Mahap, T Haryadi, S.Pd.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji pengurus OSIS yang dibacakan langsung oleh Haryadi, yang diikuti oleh seluruh pengurus OSIS serta disaksikan langsung oleh segenap keluarga besar SMAN 1 Nanga Mahap.

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sesuai Permendiknas No 38 tahun 2008 merupakan organisasi kesiswaan resmi di sekolah. Adapun tujuan dibentuknya organisasi siswa intra sekolah (OSIS) ini adalah menghimpun ide, pemikiran, bakat, kreativitas, serta minat para siswa ke dalam salah satu wadah yang bebas dari berbagai macam pengaruh negatif dari luar sekolah.

Sementara salah seorang guru sekolah Nanga Mahap, Rika Yudha, SP mengatakan bahwa tujuan dari kegitan ini ialah, mendorong sikap, jiwa dan semangat kesatuan dan persatuan di antara para siswa.

“Sehingga timbul satu kebanggaan untuk mendukung peran sekolah sebagai tempat terselenggaranya proses belajar mengajar,” ujarnya.

“Sebagai tempat dan sarana untuk berkomunikasi, menyampaikan pemikiran, dan gagasan dalam usaha untuk mematangkan kemampuan berfikir, wawasan, dan pengambilan keputusan,” tandasnya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY