Suasana Penyerahan Bantuan Yang Dilakukan KB 17 Kepada Kepala Sekolah SDN 01 Badau (Foto: Ishaq)
Suasana Penyerahan Bantuan Yang Dilakukan KB 17 Kepada Kepala Sekolah SDN 01 Badau (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 tahun 2017, Komunitas Perbatasan (KB 17) memberikan bantuan perlengkapan alat tulis kepada Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Badau, Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (14/8).

Bantuan ini diberikan langsung oleh Doni dan Yadi selaku koordinator dan anggota komunitas Perbatasan 17 kepada Pil Ramli, S.Pd, kepala SDN 01 Badau. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Badau, Suparno, Penggawa Adat Melayu Kecamatan Badau, Abang Saleh dan H Tuah selaku Pateh Desa Tajum, Kecamatan Badau, bertempat di SDN 01 Badau.

Selaku koordinator perbatasan 17, Doni menuturkan bahwa bantuan peralatan alat tulis sekolah ini dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan ke-72 RI tahun 2017, serta membantu proses belajar mengajar bagi murid-murid yang ada di perbatasan, terutama murid yang ada di SDN 01 Badau.

“Tujuan dari pemberian alat tulis ini adalah untuk meningkatkan rasa nasionalis dan cinta tanah air terhadap generasi muda dan masyarakat di wilayah perbatasan,” ujarnya.

Doni berharap kepada generasi muda agar memiliki daya kreatifitas yang tinggi dan memiliki SDM yang baik, sehingga berguna untuk bangsa Indonesia dalam mendukung dan memajukan perkembangan disegala bidang di wilayah perbatasan.

Sementara itu, Pil Ramli, Kepala SDN 01 Badau merasa bersyukur dan berterimakasih kepada komunitas perbarasan 17.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Komunitas Perbatasan 17 ini, semoga bantuan berupa peralatan alat tulis ini bisa bermanfaat bagi murid-murid di perbatasan, terutama murid kami yang ada di SDN 01 Badau,” imbuhnya.

Perayaan HUT Kemerdekaan RI di perbatasan Badau kali ini mengusung tema, yakni ‘Dengan Semangat Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Mari Kita Tingkatkan Jiwa Nasionalis dan Cinta Tanah Air’. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY