Malam Ramah Tamah, Pj Gubernur Kalbar Bersama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu (Foto: Haq)
Malam Ramah Tamah, Pj Gubernur Kalbar Bersama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu (Foto: Haq)

Dody Riyadmadji : Angin segar ditiup dari Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Setelah resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Drs Dody Riyadmadji, MM, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat.

Kabupaten yang pertama kali dikunjungi oleh Pj Gubernur Kalbar ini adalah Kabupaten Kapuas Hulu.

Setibanya di Bandara Pangsuma, Pj Gubernur, Dody Riyadmadji beserta Istri dan rombongan langsung disambut Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, SH, Unsur Forkopimda, Kepala SKPD, dan pejabat pemerintah lainnya.

Setelah beberapa jam istirahat diruang vip Bandara Pangsuma Putussibau, Pj Gubernur Dody didampingi Bupati Nasir dan rombongan langsung berangkat untuk mengunjungi Kecamatan Badau, sekaligus memantau langsung kondisi infrastruktur jalan Nasional, PLBN Badau dan yang lainnya.

Pj Gubernur Dody pada malam ramah tamah di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu mengatakan bahwa dirinya juga ditugaskan oleh Mendagri untuk menjalankan, memantau, memonitor dalam tulisan, sempai sejauhmana terkait partisipasi pilitik masyarakat dalam pilkada serentak tahap ke tiga tahun 2018 ini.

“Ada 171 Daerah yang melaksanakan pilkada, hasilnya akan saya tulis dalam sebuah laporan dan apa pula yang sudah tercapai target oleh KPU dan sebaliknya, dan inilah yang akan menjadi tanggungjawab saya,” ungkapnya.

Menurutnya, khusus terkait pilkada di Kalimantan Barat, dirinya memiliki catatan yang barangkali untuk diantisipasi.

“Dan saya ditugaskan oleh Mendagri bukan tanpa alasan, karena dari pihak TNI – Polri sudah memetakan betapa rawan atau panasnya kondisi Kalimantan Barat dalam pilkada dan mudah-mudahan prediksi yang ada tidak terjadi, maka dari wilayah paling timur Kalbar (Kapuas Hulu.red) inilah, kami tiupkan udara yang segar untuk mendinginkan suasana di Kalimantan Barat ini pada pilkada atau pasca pilkada nanti,” tukasnya.

Untuk itu, dirinya meminta dan berharap baik dari Pemerintah Kapuas Hulu, TNI – Polri, Camat, Kepala Desa dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama menjaga dan menciptakan kondisi yang aman, damai selama berlangsungnya pilkada.

“Ayo kita bersama sama bertanggungjawab untuk melaksanakan pilkada dengan penuh rasa sukacita tanpa rasa ketakutan, semoga apa yang kita inginkan dan kita harapkan bersama mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tuturnya.

Kegiatan malam ramah tamah dihadiri Bupati AM Nasir, SH, Dandim 1206 Putussibau, Kapolres, Danyon Raider Khusus 644 Walet Sakti, PJW Sekda Drs Abdul Karim, M.Si, Wadanyon 644 Raider Khusus Walet Sakti, sejumlah anggota DPRD, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Kadri, sejumlah Kepala SKPD, Ketua PKK, Erlinawati Nasir, SH.MAP, Ketua GOW, Silviana Anton Pamero, A.Md, Kep, Ketua Kemala Bhayangkari, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, tokoh Agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY