Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Masdar, Saat Menyampaikan Himbauannya Pada Safari Jumat di Masjid Nurul Iman, Gonis Tekam (Foto: Mus)
Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Masdar, Saat Menyampaikan Himbauannya Pada Safari Jumat di Masjid Nurul Iman, Gonis Tekam (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Usai pelaksanaan, Sholat Jum’at, Polres Sekadau melalui Kapolsek Sekadau Hilir, IPTU Masdar menyampaikan tausiyah sekaligus himbauan kamtibmas dalam kegiatan Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Jum’at (13/10).

Kapolsek Sekadau Hilir didampingi Kasi Was Polres Sekadau, Ipda Koderi, Kanit Reg. Ident Sat Lantas, Ipda Erwan. S, Kanit Bin Kamsa Sat Binmas, Bripka Mistiaji, Kanit Dikmas Sat. Lantas, Bripka Yuni Iswandi, Agt. Sat Binmas, Brigadir M.Mi’raj, dan Bhabinkamtibmas, Brigadir Asep. S.

Dalam sambutannya, Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Masdar menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus Masjid Nurul Iman dan para jamaah karena bersedia menyempatkan mendengarkan himbauan kamtibmas.

Dan situasi Kamtibmas saat ini, kata Kapolsek, masih kondusif, ini atas kerjasamanya yang baik antara Polri dan masyarakat, serta partisipasi dari masyarakat Sekadau.

Selain itu, kata Kapolsek, yang masih hangat berita terbaru tentang penyakit rabies. Rabies bukan berarti pada binatang anjing saja, binatang yang lain juga ada rabiesnya, diharapkan untuk mengantisipasi dan waspada.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa Kapolres Sekadau saat ini sudah berganti. Diharapkan apabila ada yangmengatasnamakan Kapolres untuk meminta sesuatu agar jangan ditanggapi dan segera dilaporkan ke Bhabinkamtibmas ataupun langsung ke Polres atau Polsek.

Selain itu, kata Kapolsek, musim saat ini musim hujan diharapkan antisipasi dan kerjasamanya apabila terjadi banjir, selain itu, diharapkan antisipasi pencurian jangan sampai terlena atau lelap tidur dihimbau agar menjaga barang didalam rumahnya dan kendaraannya.

Terkait dengan situasi lalu lintas, kata Kapolsek, saat ini sudah sering kecelakaan diharapkan untuk mentaati peraturan lalulintas dan selain itu juga jangan memberikan kendaraan ke anak yang dibawah umur. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY