Kapolsek Sekadau Hilir Bersama Sejumlah Kades dan IWAS Kunjungi Korban Kebakaran (Foto: Mus)
Kapolsek Sekadau Hilir Bersama Sejumlah Kades dan IWAS Kunjungi Korban Kebakaran (Foto: Mus)

Rumah Mantan Kades Tanjung Ludes Dilahap Si Jago Merah

KalbarOnline, Sekadau – Nasib malang dialami mantan Kepala Desa Tanjung, Kabupaten Sekadau.

Kebakaran melanda rumah mantan Kades Tanjung, Akhmadin itu yang terletak di RT 3 RW 01, Dusun Tanjung, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Sekadau, Kamis malam (27/7) sekitar pukul 24.00 WIB.

Seluruh bagian rumah ludes dilahap jago merah.

“Apinya mulai berkobar sekitar pukul 24.00 Wib,” kata salah seorang saksi mata kepada awak media di lokasi kejadian.

Bangunan rumah yang didominasi dari bahan kayu membuat api cepat menyebar. Hal tersebut sentak membuat warga Tanjung jadi panik, dan bergotong royong memadamkan api. Dalam hitungan menit, seluruh bagian rumah jadi arang

Tim pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran yang tiba di lokasi, tidak bisa berbuat banyak. Sulitnya sumber air membuat upaya pemadaman sulit dilakukan.

“Tidak hanya dokomen keluarga berbagai dokomen penting lainya seperti berkas berdirinya Kabupaten Sekadau, milik Desa Tanjung jangan-jangan  masih ada di situ,” kata salah seorang warga lainnya disela kebakaran rumah mantan Kades itu.

“Tak ada satu pun barang dan pakaian yang bisa diselamatkan, kami tau api dan asap sudah mengepung isi rumah, kami hanya bisa bergegas keluar rumah menyelamatkan diri, saya saja hanya pakai celana pendek dan tak pakai baju, ini baju saya pakai di kasi keluarga tetangga yang juga kekuarga,” kata Akhmadin pemilik rumah.

Dari musibah yang menimpa keluarga Akhmaddin, tak hanya keluarga dan sanak saudara yang memberikan ungkapan duka agar keluarga yang terkena musibah diberikan ketabahan agar tetap tegar dan kuat atas cobaan.

Hal tersebut juga terucap olah Kapolsek Sekadau Hilir, Masdar saat mengunjungi Akhmaddin pemilik rumah.

“Ya namanya juga musibah, siapa yang tau dan mau yang penting jiwa selamat dulu,” ujarnya.

Selain keluarga, sanak family dan Kapolsek, keluarga Akhmaddin juga dikunjungi Kades Tanjung Syamsudin, Kades Mungguk Agustami, Ketua Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS), Stepanus R Joy dan beberapa awak media yang datang langsung bersama-sama beberapa jam setelah api dipadamkan. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY