Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, DR H Rahmad Satria dan Sejumlah Anggota DPRD Mempawah Foto Bersama Dengan Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso (Foto: Ist)
Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, DR H Rahmad Satria dan Sejumlah Anggota DPRD Mempawah Foto Bersama Dengan Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso (Foto: Ist)

KalbarOnline, Mempawah – Sebagai pejabat baru di Kabupaten Mempawah, Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso, S.IK melakukan silaturahmi dengan para wakil rakyat di Gedung DPRD Kabupaten Mempawah, belum lama ini.

Kedatangan Kapolres diterima langsung oleh Ketua DPRD Mempawah, DR H Rahmad Satria, SH., MH, beserta anggota DPRD, Erdediawan dan Herman, AP, di ruang kerjanya.

Kapolres menjelaskan bahwa kunjungan yang dilakukannya semata-mata untuk bersilahturahmi dengan para legislator DPRD Kabupaten Mempawah. Sebab, dia mengakui sebagai pejabat yang belum lama ini menggantikan AKBP Dedi Agustono, S.IK itu, membutuhkan sosialisasi dan pengenalan terhadap lingkungan.

“Saya mohon maaf kepada Bapak Ketua DPRD dan anggota DPRD lainnya. Karena baru sekarang mengunjungi DPRD Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

Menurut Didik, dirinya bukanlah orang baru di lingkungan masyarakat Kalimantan Barat. Sebab, sebelum bertugas di Polres Mempawah, Didik telah bertugas di Mapolda Kalbar selama 3,5 tahun.

“Sebelum di Kalbar, dulu saya sempat bertugas di wilayah hukum Polda Aceh,” tukasnya.

Suasana pertemuan antara Kapolres dengan para wakil rakyat berlangsung santai dan penuh keakraban. Selama kunjungannya, Didik menyampaikan tentang kondisi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Mempawah. Termasuk membahas maraknya informasi hoax yang beredar di media sosial.

“Selain untuk memperkenalkan diri, kunjungan ini sekaligus menjalin komunikasi dan koordinasi sesama Muspida. Sehingga nantinya tidak ada hambatan dan sumbatan komunikasi. Intinya kita ingin menjalin sinergitas antar satu dengan yang lainnya,” paparnya.

Sementara Ketua DPRD, DR H Rahmad Satria, SH., MH mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres Mempawah yang menyempatkan diri bersilaturahmi dengan wakil rakyat. Ia menilai Didik sebagai figur yang pantas dan cocok bertugas di Polres Mempawah. Karena sosoknya yang familiar dan pengalamannya yang mumpuni.

“Pertemuan ini tak hanya sebatas silaturahmi tetapi lebih dari itu yakni menjalin sinergi antara satu dengan yang lain,” ujar Rahmad.

Tokoh yang digembar-gembor bakal melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Bupati Ria Norsan ini menilai bahwa sinergi merupakan sesuatu hal yang penting terutama antar lembaga di daerah. Sinergi yang baik dengan berdiri pada tugas pokok dan fungsi masing-masing. Ia kemudian mengibaratkan sinergi itu seperti keempat kaki meja yang saling menopang dan sama rata satu sama lain sehingga masing-masing punya kekuatan dan tidak timpang.

“Dengan sinergisitas yang terjalin yang baik antar lembaga baik eksekutif, legislatif dan yudikatif, maka dapat dipastikan akan ikut mendukung kemajuan daerah,” tandas Rahmad. (Lis/Muh)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY