Sambut Wakapolda Baru, Kabid Humas Polda Kalbar Dijabat Oleh AKBP Sugeng

KalbarOnline, Pontianak – Brigjen Pol, Amrin Remico resmi menjabat sebagai Wakil Kapolda Kalimantan Barat, yang menggantikan pejabat lama Brigjen Pol Joko Irianto yang ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) di Markas Polda Kalbar, Senin (20/2).

Diketahui, sebelumnya Brigjen Pol Amrin menjabat sebagai Perwira Tinggi Barekrim Polri (penugasan pada BNN). Sementara Joko Irianto, akan bertugas di tempat yang baru sebagai Kasespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Dalam Sertijab tersebut tidak hanya dilakukan pada jabatan Wakapolda, pergantian posisi disejumlah jabatan juga dilakukan, seperti Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kalbar. Kombes Pol Suhadi SW yang menjadi Perwira Menengah Polda Kalbar dan sudah memasuki masa pensiun, digantikan oleh AKBP Sugeng Hadi Sutrisno.

Diketahui, AKBP Sugeng Hadi Sutrisno sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta Banda Aceh.

Sertijab tersebut dipimpin secara langsung oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Musyafak.

Dalam sambutannya, Kapolda berharap Wakapolda yang baru dapat melakukan pembinaan organisasi Polda Kalbar dalam rangka membantu tugas Kapolda menjadi lebih baik lagi.

“Wakapolda yang baru merupakan mantan Dir Narkoba Polda Kalbar pada tahun 2007, diharapkan dapat membantu pencegahan beredarnya narkotika di Kalbar,” ujarnya.

“Saya harapkan kehadiran bapak Amrin dapat mengungkap lebih banyak kasus peredaran narkotika di Kalbar,” harapnya.

Terlebih lagi, lanjutnya, penyelundupan narkotika asal Negara Malaysia pada tahun 2016 lalu sebanyak 167 Kilogram yang melewati Kalbar berhasil diringkus petugas.

“Januari lalu juga pernah diberitakan, sebanyak 20 Kilogram sabu cair dengan cara disimpan di dalam ban mobil dan berhasil diringkus. Maka dari itu, hal ini perlu menjadi perhatian yang serius bagi kita semua,” tukas Kapolda Musyafak.

Kapolda juga meminta kepada Kabid Humas Polda Kalbar yang baru dapat menjalin komunikasi yang baik kepada awak media.

“Komunikasi yang terjalin sebelumnya, yang dilaksanakan bapak Suhadi sudah sangat baik, dan saya harap dapat lebih ditingkatkan lagi oleh bapak Sugeng Hadi,” pungkasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY