Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono Saat Menyerahkan Piala Juara Umum STQ ke - 24 Kepada Camat Pontianak Kota, Saroni (Foto: Jim Hms)
Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono Saat Menyerahkan Piala Juara Umum STQ ke - 24 Kepada Camat Pontianak Kota, Saroni (Foto: Jim Hms)

Para Pemenang Akan Mewakili Tingkat Provinsi

KalbarOnline, Pontianak – Kafilah Kecamatan Pontianak Kota berhasil merebut juara umum Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke – 24 Tingkat Kota Pontianak. Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono secara langsung menyerahkan piala juara umum kepada Camat Pontianak Kota, Saroni di Masjid Babul Islam, Jalan Sepakat II Kecamatan Pontianak Tenggara, Selasa (21/3) malam.

Edi berharap, para pemenang yang nantinya akan mewakili Kota Pontianak pada STQ Tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Kayong Utara mendatang, lebih mempersiapkan diri dan memantapkan lagi kemampuannya dengan berlatih lebih giat.

“Selamat kepada para pemenang, bagi yang belum meraih juara, masih ada kesempatan terbuka di STQ maupun MTQ mendatang,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan STQ Tingkat Kota Pontianak ini, ia mengapresiasi panitia yang dinilai sukses dalam menyelenggarakan even ini. Namun demikian, Edi meminta, panitia tetap melakukan evaluasi terhadap apa yang masih perlu diperbaiki dan ditingkatkan dalam pelaksanaan STQ mendatang.

“Tentunya ke depan harus semakin baik, harus dievaluasi,” tuturnya.

Sementara Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak, Mulyadi, menilai, penyelenggaraan STQ tahun ini sukses dan panitia telah bekerja keras untuk menjadikan STQ ini lebih berkualitas.

Hasil seleksi dari STQ Tingkat Kota Pontianak ini, pemenang pertama dan kedua khusus tilawah dewasa putra/putri akan mewakili kafilah Kota Pontianak pada STQ Tingkat Provinsi Kalbar di Kayong Utara.

Sementara cabang-cabang lainnya, hanya pemenang pertama yang akan mewakili tingkat provinsi. Dirinya berharap, para juara STQ Tingkat Kota Pontianak mengikuti pemusatan latihan atau training centre (TC) guna pemantapan menghadapi STQ Tingkat Provinsi Kalbar.

“Kita berharap bisa merebut kembali juara umum seperti yang pernah disandang beberapa tahun lalu,” harapnya.

Camat Pontianak Kota, Saroni, menambahkan, keberhasilan yang diraih kafilah Pontianak Kota tidak terlepas dari peran semua pihak. Upaya tersebut sudah dilakukan sejak awal hingga pemusatan latihan untuk menempa kemampuan para qori dan qoriah di bawah pimpinannya.

“Dari STQ tingkat kecamatan hingga masuk tingkat kota, perekrutan peserta dilakukan secara selektif. Kemudian kita bimbing, dan kita latih,” sebutnya.

Ia berpesan, kafilah Pontianak Kota yang menjadi juara dan akan mewakili Kota Pontianak pada STQ Tingkat Provinsi Kalbar, supaya terus berlatih dan mengevaluasi apa yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan.

“Mudah-mudahan kita bisa merebut juara umum STQ Tingkat Provinsi Kalbar,” pungkasnya. (Fat/Jim Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY