Suasana Pisah Sambut Kajari Mempawah Yang Dihadiri Bupati Mempawah, Ria Norsan (Foto: Lis/Hms)
Suasana Pisah Sambut Kajari Mempawah Yang Dihadiri Bupati Mempawah, Ria Norsan (Foto: Lis/Hms)

KalbarOnline, Mempawah – Hampir 5 (lima) tahun menjabat, Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah, Bambang Setyadi akhirnya mengucapkan salam pamit kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah dan Kubu Raya.

Salam pamitnya tersebut dilakukannya pada acara pisah-sambut dengan Kajari baru, Dwi Agus Arfianto, di Gedung Kartini Mempawah, Kamis (10/2) pekan lalu.

Suasana haru terasa saat satu persatu staf Kajari Mempawah menyalami Bambang dan istri. Ia resmi bertugas di tempat baru sebagai Kajari Kabupaten Salatiga, Jawa Tengah. Dirinya pun berterima kasih atas dukungan masyarakat dan sesama rekan di Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mempawah dan Kubu Raya.

“Alhamdulillah atas kepercayaan masyarakat, saya akhirnya bisa bertugas selama empat tahun lima bulan di sini dan memecahkan rekor sebagai Kajari terlama dalam sejarah berdirinya Kejaksaan Negeri Mempawah. Selama bertugas, saya merasa diterima di keluarga besar Mempawah dan Kubu Raya,” ucap Bambang saat menyampaikan pesan dan kesannya.

Bertugas di Kabupaten Mempawah dan Kubu Raya, kata Bambang, memberi kesan yang mendalam. Berbagai masalah dan keadaan yang ada, termasuk persoalan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), mampu dihadapi berkat kebersamaan antara masyarakat dan pemerintahan daerah.

“Saya berharap dukungan seperti itu dapat kembali diberikan kepada Kajari yang baru,” harapnya.

Sementara Kajari Mempawah, Dwi Agus Arfianto meminta dukungan masyarakat dan jajaran Forkorpimda Mempawah. Pria yang sebelumnya bertugas di Kejaksaan Tinggi Maluku Utara ini mengaku siap berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Mempawah dan Kubu Raya, terutama dalam aspek penegakan hukum.

Dwi mengaku tidak menyangka mendapat tugas sebagai Kajari Mempawah.

“Meski saya masih muda karena kelahiran 1977, tetapi tidak menjadi halangan untuk memberikan kontribusi pemikiran dan perhatian untuk pembangunan di Kabupaten Mempawah dan Kubu Raya,” tuturnya.

Dwi menegaskan Kantor Kejari Mempawah terbuka bagi siapa pun. Menurutnya, Kejari adalah juga milik masyarakat. Termasuk, rumah dinas Kajari juga akan selalu terbuka bagi masyarakat. Jika ada keluh kesah apapun, masyarakat disilakan datang.

“Kami selalu open. Ini merupakan wujud pengabdian kami kepada masyarakat di Kabupaten Mempawah dan Kubu Raya,” tuturnya.

Sementara Bupati Ria Norsan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Bambang Setyadi yang dipercaya menempati jabatan baru sebagai Kajari Salatiga. Ia berharap karir Bambang di tempat yang baru semakin gemilang.

“Kami juga ucapkan selamat datang kepada Bapak Dwi Agus Arfianto. Selamat bertugas di Mempawah, mudah-mudahan di tempat ini menjadi tolak ukur untuk mencapai karir yang lebih tinggi. Saya dan masyarakat siap mendukung tugas Bapak dalam hal penegakan hukum di Kabupaten Mempawah,” imbuhnya. (Lis)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY