Heri Handoko: Ini komitmen Pemkab dalam memperhatikan kepentingan masyarakat

KalbarOnline, Sekadau – Pengerjaan proyek fisik di Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau sampai hari ini secara keseluruhan sudah mencapai progres lebih kurang 85 persen.

Hal ini diungkapkan Kabid Bina Marga, Dinas PUPR Kabupaten Sekadau, H Heri Handoko, ST, Selasa (14/11) siang.

Beberapa proyek besar, misalnya jalan Tapang Pulau-SP 2, sudah hampir selesai. Pekerjaan aspal di beberapa jalur seperti Kumpang Ilong-Balai Sepuak, Selintah-Tinting Boyok, sedang berjalan.

“Pekerjaan aspal yang belum, kita harapkan secepatnya dimulai,” ungkap Heri.

Demikian pula dengan pekerjaan jembatan. Menurut Heri, semua pekerjaan sedang dalam proses dan diharapkan selesai tepat waktu, misalnya jembatan Tapang Perodah, Sungai Demam, atau Sepantak. Apalagi, saat ini sudah masuk musim penghujan.

“Kalau jembatan Sepantak itu kendalanya air sungai sering banjir, jadi pelaksana sempat kesulitan melaksanakan pekerjaan pondasinya. Yang lain ada yang sudah selesai, contohnya jembatan Kemuang,” tutur Heri.

Pada tahun anggaran 2017 ini, Pemkab Sekadau melalui Dinas PUPR telah menuntaskan pembangunan sejumlah ruas jalan. Hal tersebut merupakan komitmen Pemkab dalam memperhatikan kepentingan orang banyak.

“Ruas jalan yang tuntas sampai ujung diantaranya Penanjung-Tanjung, Rawak- Empaong, Rawak-Sungai Sambang dan Sungai Ayak-Tapang Pulau,” tandas Heri. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY