Cover Buku Walikota Sutarmidji, Bukan Pemimpin Biasa (Foto: Ist)
Cover Buku Walikota Sutarmidji, Bukan Pemimpin Biasa (Foto: Ist)

Optimis realisasikan pemekaran Provinsi Kapuas Raya

KalbarOnline, Pontianak – Bakal Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji berjanji akan merealisasikan pemekaran Provinsi Kapuas Raya pada periode pertama, jika ia terpilih bersama Ria Norsan memimpin Kalbar nantinya.

Tak hanya itu, ia juga berjanji akan memperbaiki infrastruktur jalan provinsi yang masih rusak dan akan meningkatkan fasilitas olahraga serta pendidikan di Kalbar.

“Jika yang lain tidak bisa mewujudkan Provinsi Kapuas Raya, serahkan ke saya, saya pastikan bersama Pak Norsan bisa lakukan itu, terserah orang mau bilang apa, di periode pertama, saya upayakan, walaupun pusat bilang tidak, tapi bisa dan ada celahnya, nanti bagaimana kita berupaya mewujudkannya, tunggu nanti saat debat kandidat,” tekadnya.

Sementara di bidang olahraga, orang nomor satu di Pontianak ini mengakui bahwa selalu membangun gedung (fasilitas) untuk olahraga, disebutkannya, seperti kolam renang, dan tahun ini angkat berat, angkat besi.

“Kota Pontianak setiap tahun selalu membangun satu gedung untuk olahraga. Sebentar lagi akan diresmikan fasilitas angkat besi,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa kolam renang di Kalimantan yang memiliki 10 jalur hanya Pontianak dan Kutai Kartanegara.

“Sementara skate board sekarang kita bangun di Untan, walaupun tidak terlalu luas tapi ada tempat itu, kemudian lapangan sepakbola yang memenuhi standar kita sudah mempunyai MoU dengan Untan, dan akan dibenahi lapangan bola Untan agar memenuhi standar nanti bisa digunakan sebagai homebase Persipon,” paparnya.

Wali Kota dua periode ini menjelaskan bahwa lapangan Kebon Sayoek, menurutnya tidak memenuhi standar, tidak mencukupi, sama halnya dengan lapangan SSA dikarenakan rumputnya.

“Kalau Untan masih lumayan dan harus dibenahi agar kedepan punya lapangan sepakbola yang betul memenuhi syarat,” tandasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY